• News

  • Bola

Alasan Eden Hazard Pilih Nomor Punggung 23 di Madrid

Eden Hazard menjadi bintang baru Real Madrid.
Marca
Eden Hazard menjadi bintang baru Real Madrid.

MADRID, NETRALNEWS.COM – Eden Hazard baru saja diperkenalkan Real Madrid kepada publik di Stadion Santiago Bernabeu. Hazard yang dilabuhkan dari Chelsea ternyata memilih menggunakan nomor punggung 23.

Selaih karena kesulitan mendapatkan nomor 10 dan 7, angka tersebut dipilih Hazard lantaran ingin mengikuti jejak legenda bola basket, Michael Jordan.

Di Madrid, nomor punggung 23 identik dengan David Beckham. Namun, bagi Hazard nomor tersebut terinspirasi Jordan, mantan pemain bintang Chicago Bulls.

Dilansir dari Marca, Hazard bakal menggunakan nomor 23 di Real Madrid musim ini. Sebab, ia tak mendapatkan hak menggunakan nomor tujuh sebagai penerus ideal duo legenda, Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

Nomor punggung tujuh sudah lebih dulu dimiliki Mariano Diaz. Ia bersikeras mempertahankan nomor tersebut dan yakin bisa menembus skuat utama Los Blancos.

Hazard juga tak bisa menggunakan nomor punggung 10 yang masih menjadi miliki Luka Modric. Nomor 23 jadi opsi terakhir bagi Hazard yang mengidolakan Jordan.

Jordan merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Ia telah menorehkan sederet prestasi termasuk enam gelar NBA.

Hazard datang ke Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro. Pembelian Hazard adalah pembelian besar pertama Los Blancos dalam beberapa musim terakhir.

Bintang internasional Belgia itu memang sudah menyatakan keinginannya gabung Madrid dalam dua tahun terakhir. Namun, cita-citanya baru terwujud musim 2019/2020.

 

Editor : Widita Fembrian