• News

  • Bola

Buka Musim 2019/20, Liverpool Hajar Norwich 4-1

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Norwich City.
Mirror
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Norwich City.

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COM - Liverpool membuka musim 2019/2020 dengan kemenangan saat menjamu tim promosi, Norwich City. Berlaga di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB, Liverpoll menang besar dengan skor 4-1.

Empat gol Liverpool semuanya tercetak di babak pertama. Gol pertama lewat bunuh diri Grant Hanley, disusul gol dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Gol bunuh diri Hanley diawali oleh serangan yang dibangun oleh Divock Origi yang menusuk dari sisi kiri. Bola operan Origi mengenai kaki Grant Hanley dan masuk ke jalanya sendiri.

Usai mencetak gol pertama, lini belakang Liverpool sempat lengah. Akibatnya parap pemain Norwich bisa leluasa membangun serangan. Kombinasi Puuki dan Stiepermann mampu menciptakan celah, namun sepakan nama terakhir masih tak menemui sasaran.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat gol Mohamed Salah. Memainkan umpan pendek dengan Firmino, Salah dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh gawang Norwich.

Keunggulan Liverpool bertambah jadi 3-0 pada menit ke-28. Korner Salah menuju kerumunan pemain dan Van Dijk tanpa kesulitan menanduknya ke jala Norwich.

Dua menit kemudian, Si Merah nyaris membobol gawang lawan jika saja Tim Krul tak melakukakn penyelamatan gemilang atas sepakan Firmino, serta tembakan Jordan Henderson.

Liverpool mendapat musibah pada menit ke-38 ketika Alisson Becker meringis kesakitan usai melepaskan tembakan gawang. Adrian San Miguel pun masuk menggantikan Alisson.

Menjelang turun minum, Origi membuat skor berubah jadi 4-0. Trent Alexander-Arnold mengirim crossing ke tengah kotak penalti dan Origi mudah saja menanduknya ke jala Krul. Babak pertama usai dengan skor 4-0 untuk keunggulan Si Merah.

Di babak kedua, Norwich berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-64 ketika Puuki lolos dari pengawalan bek-bek Liverpool dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Adrian.

Usai gol Puuki tersebut, kedua tim malah menurunkan tempo permainan. Norwich yang butuh gol untuk menyamakan kedudukan malah lebih banyak memainkan bola tanpa ada peluang berbahaya tercipta. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini sementara menempatkan Liverpool di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Tim-tim lain baru akan berlaga pada Sabtu (10/8) malam hingga Minggu dini hari WIB nanti. 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian