• News

  • Bola

Bayern Resmi Pinjam Perisic dari Inter

Ivan Perisic, pemain Inter yang dipinjam Bayern Muenchen
Twitter @FCBayern
Ivan Perisic, pemain Inter yang dipinjam Bayern Muenchen

MUNICH, NETRALNEWS.COM - Ivan Perisic akhirnya resmi hijrah ke Bayern Munich dengan status pemain pinjaman dari Inter Milan. Sang pemain sudah lolos dari tes medis yang dilakukan pada Senin (12/8/2019) kemarin. Untuk memuluskan peminjaman ini Bayern harus membayar 5 juta euro kepada Inter.

Dalam kontrak peminjaman disertakan juga klausul pembelian secara permanen pada musim depan. Namun Bayern harus merogoh kocek 25 juta euro lagi jika ingin menebus Perisic.

Kepastian soal transfer Perisic diumumkan oleh Die Roten pada hari Selasa (13/8/2019).

"Ivan akan membantu kami sejak awal dengan pengalamannya di level top internasional," ujar Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia punya teknik yang bagus dan fleksibel dalam menyerang. Saya yakin Ivan akan cepat nyetel karena dia sudah mengenal Bundesliga dan pelatih kami Niko Kovac," katanya.

Karier Perisic di Jerman memang cukup mentereng. Sebelum pindah ke Inter pada 2015, Perisic pernah membela dua klub besar di Jerman yaitu Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg. Ia berperan memberikan dua gelar domestik untuk Dortmund pada 2012 dan menjuarai DFP-Pokal di Wolfsburg pada 2015.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P