• News

  • Bola

Tahan Myanmar 1-1, Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-18

Pemain Timnas Indonesia U-18
IDNtimes
Pemain Timnas Indonesia U-18

HO CHI MINH, NETRALNEWS.COM - Timnas Indonesia U-18 hanya meraih hasil imbang saat menghadapi Timnas Myanmar U-18 dengan skor 1-1, Rabu (14/8/2019). Namun hasil itu sudah cukup menjadikan Indonesia sebagai juara Grup A Piala AFF U-18 2019.

Bertanding di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Mhin, Vietnam, Indonesia selamat dari kekalahan berkat gol penyama yang dicetak Kapten Rizky Ridho pada menit ke-69. Sebelumnya gawang Muhammad Adi Satriyo bobol lebih dulu oleh Myanmar di menit ke-50.

Dari sisi kanan, Pyae Phyo Aung mengirim crossing ke tengah, yang bisa langsung disapu Hein Htet Aung dengan sontekan kaki kanan ke gawang Indonesia. Bola melesak mulus ke gawang Muhammad Adi.

Sementara gol Indonesia yang dicetak Rizky Ridho, tercipta lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. Hukuman itu diberikan setelah Fajar dijatuhkan.

Garuda muda sebenarnya punya peluang emas untuk merebut tiga poin jika saja umpan jauh Salman Alfarid mampu dikonversi jadi gol oleh Fajar. Sayang tandukannya masih tipis ke samping gawang Myanmar.

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah 1-1. Tambahan satu poin membawa Indonesia jadi juara Grup A dengan raihan 13 poin dari lima laga. Poin ini sama dengan Myanmar, namun Indonesia unggul produktivitas gol.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B yakni salah satu antara Malaysia, Australia atau Vietnam. Ketiganya baru akan melakoni laga penentuan pada Kamis (15/8).

Susunan Pemain:

Timnas Myanmar U-18: Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein, Aww Bar Kha, La Min Hitwe (Saw Kyaw Ae 62'), Hein Htet Aung (Aung Ko Oo 77')

Timnas Indonesia U-18: Muhammad Adi Satriyo, Amiruddin Bagas, Muhammad Fajar, Muhammad Salman Alfarid (Sutan Zico 86'), Alfeandra Dewangga (Saddam Emiruddin 46'), Rizky Ridho, Beckham Putra, Khairul Imam, Rendy Juliansyah (David Maulana 46'), Brylian Negiehta, Amiruddin Bagus

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli