• News

  • Bola

PSG Tolak Tawaran Barcelona dan Real Madrid untuk Neymar

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar
Aljazeera
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar

PARIS, NETRALNEWS.COM - Dua klub raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid telah membuat penawaran untuk pemain depan Paris St-Germain (PSG) Neymar. Namun, tawaran dari kedua klub tersebut ditolak oleh PSG, seperti dilansir BBC pada Kamis (15/8/2019).

Mantan klub Neymar, Barcelona, ​​diyakini telah menawarkan 100 juta euro (92,4 juta poundsterling) ditambah Philippe Coutinho.

Klub Katalan tersebut juga menawarkan Ivan Rakitic ke PSG sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendapatkan pemain internasional Brasil berusia 27 tahun tersebut.

Tak mau kalah, Real Madrid pun telah mengajukan tawaran yang mencakup uang serta Gareth Bale dan James Rodriguez.

PSG meminta tambahan pemain untuk ditukar, dengan target Vinicius Junior. Namun, Los Galacticos tidak menyertakan namanya dalam penawaran ke PSG.

Belum ada tawaran yang disetujui oleh klub ibukota Perancis tersebut. Namun, sepertinya PSG lebih memilih untuk melepas Neymar ke Real Madrid.

Neymar menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2017 ketika PSG memboyongnya dengan rekor 222 juta (£ 205 juta) yang PSG sisihkan untuk melepas kontrak Neymar di Barcelona.

Striker ini telah mencetak 34 gol liga dalam dua musim untuk juara Prancis, meskipun cedera mengganggu kedua musim tersebut.

Sementara itu, beberapa penggemar PSG memasang spanduk yang memberitahu Neymar untuk "pergi" pada hari Minggu karena ia tidak ikut main dalam pertandingan pembuka Ligue 1 melawan Nimes. Padahal, direktur olahraga Leonardo mengatakan pada malam pertandingan bahwa pembicaraan tentang kepergian pemain Brasil itu "sudah dalam progres maju yang jauh dari sebelumnya".

Reporter : Turkhan Akhyar
Editor : Nazaruli