• News

  • Bola

Ini Penyebab Kekalahan Timnas U-18 dari Malaysia

Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini.
PSSI
Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini.

GO DAU, NETRALNEWS.COM – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini membeberkan penyebab anak didiknya kalah dari Timnas Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18. Menurut Fakhri, skuat Merah Putih kehilangan banyak peluang. 

Ia juga menyampaikan konsentrasi pemain juga mulai berkurang lantaran bermain selama 120 menit.

Timnas Indonesia U-18 harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia dengan skor 3-4 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Go Dau, Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

"Gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa [Santosa, bek Timnas Indonesia U-18] yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan dan kami bermain dengan 10 pemain," kata Fakhri usai pertandingan. 

"Itu sangat mempengaruhi permainan kami. Kami kehilangan momentum, dan mereka [pemain Timnas Indonesia U-18] kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang," Fakhri menambahkan.

Meski demikian Fakhri salut dan memuji perjuangan serta kerja keras para pemainnya. Di mata mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, untuk sampai semifinal Garuda Nusantara memberikan banyak perjuangan. Fakhri mengatakan kekalahan dari Malaysia bukan akhir Timnas Indonesia U-18 dan tak ada yang perlu disesalkan.

Pemain Timnas Indonesia U-18, lanjut Fakhri, sudah berjuang. Ia merasa anak didiknya sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara. Meskipun gagal memberikan kemenangan di Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

"Terima kasih kepada suporter yang sudah datang mendukung kami," ucap dia.

 

Editor : Widita Fembrian