• News

  • Bola

Ternyata Ini Alasan Mengejutkan Luis Hijrah ke Arsenal

David Luiz
dok.fourfourtwo
David Luiz

LONDON, NETRALNEWS.COM – Keputusan David Luiz hijrah ke Arsenal mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, transfer bek asal Brasil itu terjadi sangat singkat. Namun sang pemain akhirnya membeberkan alasan kenapa ia secara tiba-tiba memutuskan pindah ke Arsenal. Menurut Luis, ada hal yang membuat hatinya kurang sreg di Chelsea yang baru saja mendatangkan Frank Lampard sebagai pelatih.

Menurut Luiz, ia bisa saja bertahan di klub yang sudah dibelanya selama 6,5 tahun. Tapi rupanya Lampard punya visi yang berbeda dengannya sehingga ia yakin sudah saatnya untuk pergi.

"Saya adalah seseorang yang punya ambisi dan itulah sebabnya saya pindah. Saya bisa saja memilih zona nyaman, mendapatkan uang, dan menikmatinya, dan begitu saja. Tapi saya suka tantangan anyar dan hal-hal baru di hidup saya," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Inilah yang memberi saya oksigen dan motivasi, dan juga kesempatan untuk benar-benar menikmati momen dalam hidup ini. Suatu hari sepakbola akan berakhir dan Anda harus mencoba melakukan berbagai hal dan berkembang tiap hari, karena suatu hari saya akan merindukan sepakbola."

"Saya mencoba untuk jujur dengan hati saya dan jujur dalam hal mencoba hal-hal baru. Semua orang tahu saya begitu bahagia di Chelsea dan memenangi banyak gelar di sana, dan saya sempat melakukan percakapan yang sangat terbuka dengan Lamps (Lampard), dan dia punya ide-ide berbeda dalam rencananya."

"Jadi cara terbaik buat saya untuk menghormati klub adalah untuk pergi dan mencoba tantangan baru, dan memberinya (Lampard) kesempatan untuk melakukan tugasnya," imbuhnya.

Luiz meninggalkan Chelsea di musim panas ini untuk gabung Arsenal dengan nilai transfer yang sangat murah, hanya 8 juta pound sterling.

Transfer Luiz yang diam-diam membuat publik curiga ia terlibat perselisihan dengan pelatih. Pasalnya Chelsea sedang dalam posisi butuh mempertahankan pemain-pemain kunci, menyusul hukuman larangan transfer dari FIFA.

Kini tanpa Luiz, The Blues hanya mengandalkan pemain-pemain muda di sektor bek tengah yaitu Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Fikayo Tomori.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya