• News

  • Bola

Dikontrak Brescia, Super Mario Pulang Kampung

MArio Balotelli pulang kampung ke Brescia.
UK Sport
MArio Balotelli pulang kampung ke Brescia.

BRESCIA, NETRALNEWSCOM – Petualangan Mario Balotelli di luar negeri akhirnya berakhir. Sang striker kontroversial itu memutuskan pulang kampung ke negaranya, Italia untuk memperkuat Brescia.

Brescia sudah mengumumkan transfer Balotelli di situs resminya, Senin (19/8/2019) dini hari WIB. Balotelli akan mendapat kontrak tahun jamak atau lebih dari satu tahun tergantung klausul dari klub yang baru promosi ke Serie A itu.

Salah satu klausul dalam kontrak Balotelli adalah dia akan mendapat bonus apabila memenuhi jumlah penampilan, gol, caps untuk timnas, dan otomatis diperpanjang kontraknya apabila

Brescia tidak degradasi. Gajinya di kisaran 1,5 juta euro per musim. "Mario Balotelli Barwuah resmi jadi pemain baru Brescia Calcio S.p.A. Pemain sudah menekan kontrak tahun jamak dengan Rondinelle."

"Setelah tiga tahun, dia kembali lagi ke Italia. Itu semua karena usaha keras dan antusiasme Balotelli untuk kembali ke Brescia, kota tempatnya dibesarkan dan mengasah kemampuan teknik serta fisiknya."

"Pemain akan diperkenalkan secara resmi di markas Brescia Calcio, Via Solferino 32, 19 Agustus, besok, pukul 16.45," begitu bunyi pengumuman resmi dari Brescia dalam situs resminya.

Brescia adalah tempat Balotelli tumbuh besar. Meski lahir di Palermo, tapi dia pindah ke Brescia pada umur dua tahun dan keluarga angkatnya pun masih tinggal di sana.

Balotelli belajar bola di akademi Lumezzane dan sempat sebentar memperkuat di tim seniornya sebelum pindah ke Inter Milan pada 2007 dan bermain di sana selama tiga tahun.

Dari Inter, ia memutuskan merantau ke Inggris bersama Manchester City. Saat itu bisa dibilang menjadi puncak karier bagi Balotelli. Main di City dari 2010 hingga 2013, Super Mario membawa klub itu juara Liga Inggris serta Piala FA.

Setelah pindah dari City, kariernya mulai meredup. Dimulai dari pindah ke AC Milan pada 2013, kemudian pindah lagi ke Liverpool, lalu kemudian balik lagi ke Milan pada 2015 lalu sebelum akhirnya terbuang ke Nice pada 2016.

Di Nice, Balotelli mulai bangkit dan mendapatkan lagi ketajamannya. Ia membukukan 43 gol dari 76 penampilan. Ketajaman Balotelli membuat Marseille kepincut. Ia kemudian dikontrak Marseille dan mampu bikin delapan gol dari 12 penampilan. Tapi musim ini, Super Mario memutuskan balik kampung.

"Akhirnya, saya pulang kampung juga. Brescia, saya di sini. #homecoming," begitu cuitan pertama Balotelli di Instagram begitu resmi pindah ke Brescia.


Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani