• News

  • Bola

Ternyata, Permainan Arsenal Sempat Bikin Pelatih Liverpool Kaget

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
The False
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

INGGRIS, NETRALNEWS.COM - Laga melawan Arsenal menjadi hal yang cukup mengejutkan bagi manajer Liverpool Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu ternyata mengaku kaget dengan permainan yang ditampilkan Arsenal dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Beruntung bagi Klopp, berkat kekompakan anak asuhnya di lapangan The Reds akhirnya sukses menjaga penampilan positif di empat pertandingan mereka sebelum di semua kompetisi sehingga berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal.

"Sejujurnya saya kaget dengan sistem permainan mereka. Saya tidak yakin mereka memainkannya di laga pramusim, atau mungkin saya tak menyadarinya," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool, Minggu (25/8/2019).

Klopp menilai timnya punya banyak ruang di sektor sayap namun masalah timbul dalam situasi "box to box" Arsenal lebih mengancam.

Ia mencontohkan insiden ketika Arsenal sukses mengantisipasi sepak pojok pada menit ke-36 dan kapten Liverpool Jordan Henderson melakukan gerakan sarat keraguan sehingga Nicolas Pepe merangsek maju hingga melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti, beruntung kiper Adrian San Miguel sukses mengamankan bola.

"Saya cukup senang dengan sebagian besar penampilan kami di pertandingan ini, saya pikir apa yang kami lakukan dengan baik di empat pertandingan sebelumnya bisa kami terapkan lebih lama malam ini," katanya.

Setelah unggul tiga gol berkat Joel Matip dan dwigol Mohamed Salah, Liverpool kemasukan gol balasan dari Lucas Torreira, dan Klopp menilai para pemainnya seharusnya bisa lebih baik mengendalikan permainan.

"Kami masih dalam mode menyerang, seharusnya bisa mengantisipasi situasi semacam itu lebih baik," katanya.

"Kami harus meningkatkan hal itu, namun malam ini kami menempuh langkah besar, jadi saya sangat senang," pungkas Klopp.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool jadi satu-satunya tim yang mengemas sembilan dari sembilan poin yang tersedia dalam tiga pekan awal dan berada di puncak klasemen.

Pada laga pekan depan Liverpool akan bertandang ke markas Burnley.

Editor : Nazaruli