• News

  • Bola

Ngotot Datangkan Neymar, Awas Dompet Barca Bisa Jebol

Barca ngotot datangkan Neymar.
Soccer
Barca ngotot datangkan Neymar.

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Mantan Presiden Barcelona Toni Freixa memperingatkan mantan klubnya agar mengurungkan niat mendatangkan Neymar. Alasannya,  hal itu dianggap bisa membahayakan kondisi finansial Azulgrana.

Kedatangan Neymar ke Camp Nou disebut semakin dekat setelah Blaugrana dan Paris Saint-Germain masih intens bernegosiaso untuk kepindahan pria asal Brasil ini.

Peluang Barcelona mendapatkan Neymar terbilang cukup terbuka lebar. Pasalnya, Neymar sudah mengultimatum bahwa ia tak ingin lagi main di PSG dan hanya menginginkan kembali ke Barca, bukan Juventus apalagi Real Madrid.

Tapi dengan banderol yang ditetapkan PSG, Barca sudah pasti akan kerepotan mencari dana nya. Neymar saat ini masih berstatus sebagai pemain termahal di dunia saat ditebus PSG pada 2017 senilai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Ia juga memiliki gaji fantastis yaitu 550 ribu euro (setara Rp8,7 miliar) per pekan.

Sementara, Barca sudah lebih dulu merogoh kocek dalam untuk memboyong Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

"Apa yang kami lakukan bisa membahayakan proyek-proyek olahraga dan stabilitas finansial. Saya tidak mengerti kepentingan apa yang dipertaruhkan, tetapi seharusnya Barcelona tak tertarik dengan hal ini," ujar Freixa dikutip dari Marca.

"Saya terkejut oleh semua ini dan tidak paham dengan yang terjadi . Saya harap ini semua adalah kebohongan," tuntasnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani