• News

  • Bola

Main Lagi Bersama PSG, Neymar Langsung Cetak Gol Kemenangan atas Strasbourg

Bintang PSG, Neymar merayakan gol ke gawang Strasbourg.
BeIN Sport
Bintang PSG, Neymar merayakan gol ke gawang Strasbourg.

PARIS, NETRALNEWS.COM - Neymar akhirnya kembali merumput berseragam Paris Saint-Germain ( PSG) setelah saga transfernya sempat membuat kubu PSG meradang. 

Hebatnya, pada laga debutnya bersama PSG musim ini, striker asal Brasil itu langsung  mencetak sebuah gol dengan tendangan salto untuk membawa timnya mengatasi Strasbourg 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB.

Gol tersebut dicetak oleh Neymar pada masa-masa injury time dengan menyambut umpan silang Abdou Diallo, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Bukan saja membawa PSG menang, gol itu juga sukses membungkam para suporter tuan rumah yang selalu mencemoohnya tiap kali ia mengendalikan bola sepanjang laga.

Bahkan, Neymar hampir menandai penampilan kembalinya usai berbulan-bulan menciptakan saga transfer atas keinginannya untuk "pulang" ke Barcelona dengan dua gol.

Hanya saja gol keduanya yang hanya berjarak tiga menit dari gol pertama dianulir oleh wasit yang berkonsultasi dengan VAR usai dugaan offside.

Selain Neymar, sorotan juga diarahkan kepada pemain bengal lainnya, Mauro Icardi, yang melakoni debut untuk PSG setelah masuk menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting sejak menit ke-63.

Icardi sempat memperoleh peluang pada menit ke-80, namun tembakannya usai menerima umpan kiriman Idrissa Gueye masih bisa dihalau barisan pertahanan Strasbourg.

Kemenangan PSG yang dipersembahkan Neymar sukses memantapkan posisi Le Parisien di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Strasbourg (3) yang masih nirkemenangan turun ke peringkat ke-18.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas (GK); Colin Dagba, Thiago Silva, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa (Presnel Kimpembe); Marco Verratti, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Neymar, Pablo Sarabria (Ander Herrera); Eric Maxim Choupo-Moting (Mauro Icardi)

Pelatih: Thomas Tuchel

Strasbourg (4-4-1-1): Matz Sels (GK), Mohamed Simakan (Dimitri Lienard), Lamine Kone, Stefan Mitrovic, Alexander Djiku; Kenny Lala, Jean-Ricner Bellegarde, Ibrahima Sissoko, Lionel Carole; Adrien Thomasson (Sanjin Prcic); Ludovic Ajorque (Lebo Motiha)

Pelatih: Thierry Laurey 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian