• News

  • Bola

Giampaolo Hengkang, Pioli Datang

Marco Giampaolo
II Post
Marco Giampaolo

MILAN, NETRALNEWS.COM - AC Milan memilih untuk memecat pelatih Marco Giampaolosetelah memimpin hanya tujuh pertandingan ketika mantan raksasa Eropa itu tergelincir ke posisi 13 dalam klasemen Serie A. Sebagai gantinya, I Rossoneri dilaporkan akan merekrut mantan pelatih Inter Milan Stefano Pioli.

"AC Milan mengumumkan telah mencopot Tuan Marco Giampaolodari posisinya sebagai Tim Pertama," umum klub itu seperti dikutip dari Football Italia.

"Klub berterima kasih kepada Marco atas karya yang diberikan dan mendoakan yang terbaik untuk karir profesionalnya."

Giampaolo menggantikan mantan pahlawan Milan Gennaro Gattuso yang musim lalu memimpin tim ini menduduki urutan kelima, tetapi kini tim ini hanya tiga poin di atas zona degradasi setelah empat kali menelan kekalahan yang salah satunya berasal dari kekalahan 0-2 dalam derby Milan melawan Inter.

Pelatih berusia 52 tahun itu kesulitan membangkitkan Milan yang lagi kesulitan keuangan yang kehilangan jatah Liga Europa musim ini karena melanggar aturan financial fair play UEFA.

Pioli dilaporkan akan mengisi jabatan lowong di klub yang terakhir juara liga pada 2011.

Gazzetta Dello Sport melaporkan bahwa Pioli akan meneken kontrak dua tahun senilai 1,5 juta euro (1,64 juta dolar).

Pioli menghabiskan 16 tahun karir kepelatihannya di Italia dengan menukangi Bologna, Lazio, Inter dan Fiorentina, tetapi tak pernah memenangkan gelar juara saat melatih, yang menyebabkan munculnya tagar #PioliOut di Twitter setelah reaksi marah penggemar atas pergantian pelatih Milan itu.

Pelatih berusia 53 tahun itu membawa Lazio ke Liga Champions pada 2015 dan menjadi pelatih Fiorentina ketika kapten Davide Astori meninggal dunia di kamar tidurnya menjelang sebuah pertandingan tahun lalu.

Raja media Italia dan mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi menjual klub ini kepada pengusaha China Li Yonghong pada 2017. Bekas pemain Brasil Leonardo mundur dari direktur olah raga Milan tahun ini untuk pindah ke Paris Saint-Germain yang kemudian digantikan Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati