• News

  • Bola

Terungkap, Depay Pernah Tolak PSG Demi MU

Mantan bintang Manchester United, Memphis Depay.
TalkSport
Mantan bintang Manchester United, Memphis Depay.

PARIS, NETRALNEWS.COM - Mantan pemain sayap Manchester United Memphis Depay mengungkapkan bahwa ia pernah menolak tawaran untuk berlabuh ke juara liga Prancis Paris Saint-Germain ( PSG) demi bermain di Old Trafford.

Memphis Depay menyatakan Laurent Blanc - yang kala itu masih melatih PSG - mencoba memboyong dia agar memperkuat juara Liga Prancis itu.

Depay yang kini memperkuat Lyon berbicara kepada wartawan menyusul kemenangan Belanda 3-1 atas Irlandia Utara dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Depay yang kini berusia 25 tahun mencetak dua gol bagi timnas Belanda untuk menambah jumlah golnya menjadi lima dalam kompetisi ini.

Depay mengklaim bahwa PSG tertarik memboyong dia di masa lalu. Saat itu, Blanc melatih kubu di Parc des Princes antara 2013 dan 2016.

Dia mengatakan, sebagaimana dilaporkan  L'Equipe, "Dia (Blanc) ingin membeli saya saat berada di PSG."

Pemain asal Belanda itu memulai karir profesionalnya bersama dengan PSV Eindhoven sebelum pindah ke Manchester United pada 2015.

Blanc memberi tiga gelar domestik saat membesut PSG.

Blanc meninggalkan PSG klub pada akhir musim 2015-16, setelah gagal membawa klub papan atas Liga Prancis itu melewati tahap perempat final Liga Champions. Setelah itu dia dipecat.

Setelah pindah ke Lyon dari Manchester United pada 2017, Depay menjadi salah seorang penyerang terbaik di Eropa. Ia mengoleksi 38 gol dalam 96 pertandingan bersama Lyon pada ajang Liga Prancis.

Lyon kini menempati peringkat 14 klasemen Liga Prancis musim 2019-2020 setelah hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan. Akibatnya, Sylvinho diusir dari Lyon.

Ketika merespons keluarnya pemain Brasil itu, Depay mengatakan, "Hasil buruk itu bukan kesalahan dia (Sylvinho)."

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian