• News

  • Bola

Wenger Ungkap Sedikit Penyesalan Tolak Tawaran Madrid

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger
The Independent
Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger

LONDON, NETRALNEWS.COM - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia pernah menolak tawaran untuk melatih Real Madrid. Momen itu sampai saat ini masih menyisakan penyesalan untuk sang profesor, julukan Wenger.

Kelihaian Wenger sebagai peracik taktik mulai disegani saat membesut Arsenal. Selama 22 tahun melatih The Gunners, Wenger berhasil meraih tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan Community Shield.

Salah satu kisah manis Wenger bersama Arsenal adalah saat ia memiliki tim yang dijuluki the Invincible Arsenal, akibat rekor tak terkalahkan selama semusim pada 2003/04.

Madrid kemudian kesengsem dengan kemampuan Wenger tersebut. Mereka diketahui beberapa kali mengajukan penawaran kepadanya untuk melatih, tapi Wenger tetap tak bergeming. Meskipun pelatih asal prancis itu puas dengan keputusannya bertahan di London Utara, tetap saja ada sedikit penyesalan karena ia membuang kesempatan untuk menambah koleksi gelar juara bersama tim terbaik di dunia.

"Tidak menyesal sebenarnya," kata Wenger kepada BeIN Sports. "Penyesalannya mungkin saya mengorbankan sedikit potensi juara karena memilih setia dan hasrat membangun klub dan pengaruh yang saya punya pada klub untuk membangun stadion baru. Sementara di sisi lain, saya melawan fakta bahwa saya mungkin saja akan memenangi lebih banyak trofi di tempat lain."

"Pada akhirnya, saya bahagia pada apa yang sudah saya putuskan, menyelesaikan apa yang saya pilih. Saya rasa sejak masih sangat muda saya sudah menginginkan untuk bekerja dengan cara seperti ini," sambung wenger.

"Terkadang saya selalu bertanya-tanya 'sudahkah saya mengerjakannya dengan baik?' Tapi saya pikir saya dulu berada di sebuah klub di mana segala kebutuhan saya selalu terpenuhi. Mengapa harus mengubahnya meski mungkin situasinya akan lebih bagus, tapi untuk apa jika saya tidak merasa bahagia dan tidak bisa memiliki pengaruh sebesar di Arsenal?”

Pada akhirnya, seperti diketahui Wenger lebih memilih bertahan di Emirates Stadium dan terus menjalani kisah cinta saya di Arsenal.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati