• News

  • Bola

Stadion Manahan Bakal jadi Penyelenggara Piala Dunia U20, Ini Kata Ganjar

Satadion Manahan akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U20.
Solopos
Satadion Manahan akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U20.

PEKALONGAN, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga Lapangan Manahan Solo ditunjuk FIFA sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Menjadi tuan rumah piala dunia sangat membanggakan, apalagi daerah khususnya Jawa Tengah diberikan kesempatan oleh FIFA sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20," kata Ganjar usai membuka kegiatan Jambore Linmas di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Jumat, (25/10/2019).

Ia mengatakan ditunjuknya Manahan Solo oleh FIFA ini diharapkan dapat terulang lagi pada event besar yang berbeda seperti Asian Games.

Rencananya, kata dia, dirinya akan meninjau kondisi terkini Stadion Manahan Solo, Sabtu (26/10). "Semuanya sudah jadi, besok saya akan coba seperti apa keadaannya," jelas Ganjar.

Ia mengatakan pemprov belum berniat melibatkan satuan perlindungan masyarakat (Linmas) dalam penyelenggaraan event besar Piala Dunia U-20 di Solo. "Tidak lah, kita belum lihat itu. Kita masih menunggu nanti perintahnya seperti apa," kata Ganjar, dilansir Antara.

Ia menambahkan dengan dipercayanya Stadion Manahan Solo sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, masyarakat bisa menjaga kondisi keamanan maupun kerukunan.

Editor : Sulha Handayani