• News

  • Bola

Legenda Prancis Komentari Duel PSG Lawan City

Thierry Henry
Thierry Henry

PARIS, NETRALNEWS.COM – Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry turut berkomentar perihal bertemunya Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempat final Liga Champions. Mantan bomber Arsenal itu menilai laga kedua tim akan sangat menarik untuk disaksikan mengingat keduanya memiliki karakteristik yang berbeda.

Selain partai Barcelona kontra Atletico Madrid, duel PSG melawan City juga terbilang laga besar. Ini merupakan pertemuan untuk kedua kalinya bagi kedua klub di kompetisi Eropa setelah terakhir terjadi pada 2008-2009 di UEFA Cup (sekarang Liga Eropa).

“Anda bisa lihat perbedaan antara Manchester City di Liga Champions dan apa yang Anda lihat di Liga Premier Inggris. City sangat membutuhkan penampilan terbaik dari David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure,” ujar Henry.

Di mata Henry, tim yang akan lolos adalah tim yang memiliki kualitas mumpuni dalam mengontrol bola. Henry menilai Les Parisiens memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan lawan mereka di babak 16 besar, Chelsea.

“PSG jauh lebih baik dibandingkan Chelsea, mereka mengontrol pertandingan dengan baik di Stamford Bridge. City mungkin tidak banyak menguasai bola, tetapi Anda membutuhkan semua pemain untuk terlibat dalam pertandingan nanti untuk mengalahkan PSG,” tuturnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : UEFA