• News

  • Bola

Taklukkan Parma, Juve Mulai Jauhi Inter di Puncak Klasemen

Taklukkan Parma, Juve mulai jauhi Inter di puncak klasemen.
Juventus TV
Taklukkan Parma, Juve mulai jauhi Inter di puncak klasemen.

TURIN, NETRALNEWS.COM - Juventus menaklukkan Parma dengan skor 2-1, untuk unggul empat poin di puncak klasemen Liga Italia.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/1/2020) dinihari WIB itu, Cristiano Ronaldo (43', 58') menjadi pencetak gol untuk Juventus. Sedangkan satu-satunya gol Parma ditorehkan oleh Andreas Cornelius (55'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

La Vecchia Signora kini mengoleksi 51 poin untuk menjauhkan diri dari kejaran para pesaingnya di pucuk klasemen. Sedangkan Parma berada di peringkat kedelapan dengan 28 poin.

Juve harus melakukan pergantian pemain lebih awal. Alex Sandro mengalami cedera, sehingga ia harus digantikan Danilo pada menit ke-21, dan Juan Cuadrado diposisikan sebagai bek kiri.

Ronaldo mengemas gol pembukaan Juve melalui gerakan yang telah dicobanya sepanjang pertandingan. Bintang Portugal itu bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan. Kali ini bola terdefleksi Matteo Darmian untuk mengecoh kiper Luigi Sepe.

Juve berpeluang memimpin 2-0 menjelang turun minum, namun sepakan Aaron Ramsey masih melambung ke atas mistar gawang.

Di luar dugaan para penggemar tuan rumah, Parma mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Cornelius seolah mematenkan statusnya sebagai pemain "supersub" saat ia masuk sebagai pemain pengganti kemudian menghasilkan gol melalui sundulan kepala.

Situasi itu tidak bertahan lama. Beberapa saat kemudian, Ronaldo merestorasi keunggulan satu gol Juventus. Paulo Dybala memberikan assist, menggulirkan bola dari kanan untuk kemudian diteruskan Ronaldo masuk ke gawang. Itu merupakan gol ke-11 CR7 dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Parma mencoba menggempur habis-habisan pada sisa jalannya pertandingan. Matthijs De Ligt melakukan block penting untuk menahan tembakan Mattia Sprocati.

Luca Siligardi dan Ronaldo memaksakan kiper kubu lawan melakukan penyelamatan di fase akhir pertandingan. Sedangkan De Ligt kembali melakukan block penting terhadap upaya Cornelius.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro (Danilo 22'), Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Aaron Ramsey (Gonzalo Higuain 59'), Paulo Dybala (Douglas Costa 81'), Cristiano Ronaldo

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Juraj Kucka, Matteo Scozzarella (Mattia Sprocati 66'), Hermani, Dejan Kulusrvski (Luca Siligardi 88'), Roberto Inglese (Andrea Cornelius 44'), Jasmin Kurtic

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani