• News

  • Bola

Diprotes, City Ngotot Tak Mau Turunkan Tarif Tiket

Fans Manchester City
Fans Manchester City

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM -  Manajemen Manchester City menegaskan tidak akan menurunkan harga tiket leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad Stadium, 12 April mendatang. Penegasan tersebut diutarakan setelah klub mendapat protes keras dari para suporter.

Untuk diketahui, The Citizens mematok tarif tiket tertinggi di laga lawan PSG sebesar 60 pound atau setara dengan Rp 1,1 juta. Besaran ini sangat jauh dibanding tarif tiket sebelumnya. Partai menjamu Dynamo Kiev dibanderol dengan harga sebesar 30-40 pound, sementara partai-partai lainnya dipatok sebesar 20 sampai 40 pound.

Kebijakan klub mendapat reaksi dari fan klub. Sekretaris Umum Suporter City, Kevin Parker mengungkapkan keberatannya atas kenaikan harga tiket tersebut.

"Anda (klub) berharap laga nanti ini menjadi premium. Akan tetapi, saya pikir, (tarif) premium yang mereka tambahkan, terlalu banyak. Sejatinya, kebijakan klub soal tiket sudah melunak. Tapi, adalah kejutan jika klub mengatur harga (sedemikian tinggi) di laga ini (lawan PSG),” tegas Parker.

Meski mendapat protes keras, City bergeming dan menegaskan tidak akan merevisi besaran tarif tiket partai lawan PSG. Klub berdalih, ini untuk kali pertama City melaju ke babak perempat final.

"Penentuan tarif tiket untuk setiap pertandingan dilihat pada basis individual, berdasar pada faktor lawan dan tahapan (babak) dalam kompetisi. Partai ini merupakan partai pertama klub lolos ke babak perempat final. Jadi, kami percaya tarif yang ditetapkan telah mencerminkan profil pertandingan itu sendiri,” demikian pernyataan resmi klub.


Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Sky Sports