• News

  • Bola

Swedia Tahan Imbang Belanda 1-1

Jalannya pertandingan antara Swedia melawan Belanda.(Reuters)
Jalannya pertandingan antara Swedia melawan Belanda.(Reuters)

SOLNA, NETRALNEWS.COM – Tuan rumah Swedia menahan imbang tamunya Belanda dengan skor 1-1 pada pertandingan pertama Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. 

Menjamu Belanda di Friends Arena, Solna, Rabu (7/9/2016) dini hari WIB, Swedia terlebih dahulu unggul di babak pertama sebelum disamakan tim tamu pada babak kedua.

Bagi Belanda, hasil ini terbilang mengecewakan. Sebab, mereka melewati international break kali ini tanpa kemenangan sama sekali. Sebelumnya, Oranje kalah 1-2 ketika bertanding melawan Yunani di kandang sendiri pekan lalu.

Dengan hasil ini, Belanda berada di posisi kedua Grup A dengan nilai 1, sama seperti tiga tim lainnya. Sementara, Swedia berada di posisi ketiga juga dengan nilai 1.

Belanda langsung menggebrak pertahanan Swedia di babak pertama. Tetapi, tendangan dan sundulan Davy Klaassen yang dilepaskan dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan kiper Swedia, Robin Olsen.

Publik tuan rumah akhirnya begemuruh terlebih dahulu dua menit sebelum turun minum. Marcus Berg mengubah papak skor menjadi 1-0 untuk Swedia usai melepaskan sepakan lob yang melewati kiper Belanda, Jeroen Zoet.

Ketinggalan satu gol membuat Belanda gencar menekan di paruh kedua pertandingan. Setelah beberapa kali menyerang, tim tamu akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Gol penyama skor itu diawali oleh tusukan Darryl Janmaat dari sisi kanan. Tendangan kaki kiri Janmaat masih bisa ditepis oleh Olsen, namun bola rebound langsung disambar oleh Sneijder. 1-1.

Dalam kedudukan 1-1, Belanda mendapatkan sejumlah kans untuk membalikkan kedudukan. Pun demikian dengan Swedia yang berusaha mencari gol tambahan. Tapi, hingga peluit panjang skor tetap tak berubah.

Susunan Pemain

Swedia: Olsen, Granqvist, Lindelof, Wendt, Lustig, Hiljemark, Fransson, Forsberg, Rohden (Kujovic 76), Guidetti (Nyman 64), Berg (Durmaz 89).

Belanda: Zoet, Van Dijk, Bruma, Janmaat, Blind, Strootman, Klaassen, Wijnaldum (Dost 66), Sneijder, Promes (Berghuis 78), Janssen.

 

Editor : Widita Fembrian
Sumber : UEFA