• News

  • Bola

Tawaran "Gila" untuk Ibrahimovic?

Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic

ROMA, NETRALNEWS.COM – Luar biasa. Kata "edan", mungkin paling cocok untuk menggambarkan langkah yang kabarnya dilakukan Pemerintah Tiongkok guna mendongkrak imej dan citra Liga Super China di mata persepakbolaan internasional.

Seperti yang dilansir media Italia, Pemerintah Tiongkok bersedia mengeluarkan bujet tahunan sebesar € 75 juta atau lebih dari Rp 1 triliun sebagai gaji musiman bagi bintang kawakan Paris Saint-Germain dan Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Ibrahimovic memberi konfirmasi jika dirinya bakal meninggalkan Parc des Princes di akhir musim ini. Tentu saja, pernyataan mantan bomber Barcelona dan AC Milan berusia 34 tahun ini disambar klub-klub elite Eropa, semisal Chelsea.

Menurut La Repubblica, besarnya dana yang ditawarkan tersebut—sekitar 6 kali lipat ketimbang tawaran yang disodorkan Chelsea—berasal dari kas pemerintah. Namun, sejauh ini, belum jelas klub mana yang bakal menampung Ibrahimovic.

Spekulasi yang beredar, Sekretaris Partai Komunis, Xi Jinping, berada di balik gagasan “gila” tersebut. Andai terealisasi, pamor sepakbola Liga Super China dipastikan bakal terdongkrak.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Italia