• News

  • Bola

Keanehan Video Promosi Tur Musim Panas MU

Manajer MU Louis van Gaal
Manajer MU Louis van Gaal

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Boleh jadi ini adalah kesalahan teknis. Tapi, tidak adanya wajah manajer asal Belanda Louis van Gaal dalam video promosi tur musim panas Manchester United ke Tiongkok kian menghangatkan spekulasi yang bersangkutan bakal meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

Berkaca pada peristiwa sebelumnya, asumsi di atas tidaklah terlalu keliru. Fans MU tentunya masih mengingat dengan jelas rona Van Gaal saat berpaling pada asistennya Ryan Giggs ketika Javier “Chicharito” Hernandez gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti di laga lawan Brugge.

Spekulasi ber munculan dan mengklaim Chicharito bakal ditendang Van Gaal. Apa yang terjadi? Beberapa hari ke mudian, striker Meksiko tersebut terbang ke Jerman dan melanjutkan petualangannya di lapangan hijau bersama Bayer Leverkusen.

Kini, gejala yang hampir mirip menimpa Van Gaal. Kontrak kerjanya di Old Trafford masih tersisa satu musim atau baru akan kedaluwarsa di pengujung musim depan. Na mun, setelah melihat performa MU yang naik turun, bukan rahasia publik jika petinggi MU disebut-sebut mulai membicarakan kursi manajer di musim depan. Panasnya isu tersebut membuat para fan MU mulai terbelah suaranya saat menjatuhkan pilihan pada Jose Mourinho atau Giggs.

Reaksi klub? Tetap diam. Tidak ada yang secara resmi mau menanggapi munculnya isu pendekatan terhadap Mourinho. Di sisi lain MU pun enggan menampik rumor tersebut dan terkesan membiarkannya.

Kini, MU kembali memancing spekulasi. Sebagai bagian dari persiapan menjelang tur musim panas ke Tiongkok, Setan Merah merilis secara resmi video promosi tur tersebut. Yang membuat publik heran adalah tidak adanya tampang Van Gaal, bahkan untuk satu detik pun!

Dalam video clip berdurasi 48 detik tersebut, sejumlah pemain inti ikut “nampang”, seperti kapten utama Wayne Rooney dan kiper idola publik Old Trafford David De Gea. Bahkan, tak ketinggalan pula bintang muda MU yang baru saja menggegerkan publik Inggris: Marcus Rashford.

Kondisi hal ini sangat kontras atau bertolak belakang dengan video tur sebelumnya di musim panas 2015. Saat itu, wajah Van Gaal cukup dominan. Bahkan, selain lewat gerakan lambat (slow motion), penampilan Van Gaal diwarnai efek asap yang dramatis.

Sangat mungkin, untuk kali ini, ketiadaan Van Gaal tidak berarti apa-apa. Boleh jadi editor video tidak mene mukan clip yang pantas untuk “menjajakan” wajah manajer berusia 64 tahun tersebut. Siapa yang tahu?

Yang pasti, meskipun mampu meraih kemenangan di laga Derby Manchester, posisi MU di klasemen sementara Liga Premier masih jauh dari kata aman guna merebut posisi empat besar alias tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan. Artinya, Van Gaal masih dalam tekanan besar!

Editor : ME Gunawan
Sumber : Mirror