• News

  • Bola

Juventus Tak Mau Terima Kingsley Coman dari Bayern

Kingsley Coman.(Goal)
Kingsley Coman.(Goal)

TURIN, NETRALNEWS.COM – Juventus tak tertarik untuk menerima kembali Kingsley Coman jika Bayern Munich memutuskan untuk memulangkannya saat masa peminjamannya berakhir musim depan. CEO Juventus Giuseppe Marotta mengatakan jika Juventus sudah sakit hati dengan ungkapan Coman yang mengkritik mereka.

Gelandang serang berusia 20 tahun itu bergabung dengan Bayern dari Si Nyonya Tua tahun 2015, dengan kontrak peminjaman selama dua tahun. Untuk meminjam Coman, The Bavarian harus membayar 7 juta euro dengan opsi bisa mempermanenkan Coman dengan nilai 21 juta euro saat masa peminjamannya berakhir 30 April 2017 nanti.

Di musim pertamanya, Coman mampu bersinar dengan mencetak enam gol di semua kompetisi. Namanya ikut dibawa oleh pelatih timnas Prancis Didier Deschamps untuk berlaga di Piala Eropa 2016.

Namun musim ini sinarnya meredup. Coman belum satupun mencetak gol ataupun assist untuk Bayern. Ia bukanlah pilihan utama untuk pelatih baru Bayern, Carlo Ancelotti yang lebih suka memainkan Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Muller dan Doglas Costa.

Karena itu, Ancelotti mulai berpikir untuk tidak mempermanenkan status Coman musim depan Karena banderolnya cukup mahal. Masalahnya Juventus juga tak mau menerimanya kembali ke Turin.

Mereka tak terima dengan semua cibiran Coman ketika meninggalkan Juventus Arena. Terlebih lagi, musim lalu saat Bayern menyingkirkan Juve di babak gugur, Coman juga sama sekali tak mengungkapkan rasa simpati atas kekalahan klub yang masih memilikinya tersebut.

"Saya pastinya tak akan memiliki kekecewaan atas nama mereka, saya sudah menjadi bagian dari Bayern saat ini," kata Coman saat itu.

Kini setelah statusnya menggantung, Coman harus mencari jalan agar ia bisa menarik minat Bayern atau mencari klub lain musim depan. Masih ada cukup waktu untuk mantan pemain Paris saint Germain itu untuk memperbaiki performanya musim ini. 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian
Sumber : Goal