• News

  • Bola

Presiden Jalin Komunikasi dengan FIFA

Presiden Jokowi saat final Bhayangkara Cup 2016
Presiden Jokowi saat final Bhayangkara Cup 2016

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Deputi Empat Bidang Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto memastikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) membahas soal kelanjutan perbaikan sepakbola Indonesia. Komunikasi yang dilakukan berlangsung dua kali dan dengan hasil yang baik.

"Saat final Piala Bhayangkara, Presiden mengatakan dirinya telah melakukan pertemuan dengan FIFA. Pertemuan (komunikasi) itu memang benar ada. Rekan-rekan di PSSI beberapa juga ada yang tahu. Intinya dari apa yang dikomunikasikan itu, adalah kami tidak membahas ke belakang," ujar Gatot di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Gatot menambahkan bahwa dalam komunikasi tersebut, perwakilan Indonesia dengan FIFA membahas mengenai masa depan sepakbola Tanah Air. Ia juga menyatakan, FIFA bersikap kooperatif dalam menangani masalah sepakbola Indonesia.

"Saya selalu mengatakan komunikasi kami dengan FIFA tidak bercerita mengenai masa lalu. Kami membicarakan mengenai masa depan. Alhamdulillah, Presiden FIFA yg baru sangat kooperatif," lanjut Gatot.

"Selain itu ada request-request lain, seperti tidak ada campur tangan pemerintah. Terlepas dari itu, pihak FIFA sangat kooperatif dan membuka peluang diskusi dengan pihak Indonesia," tandasnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan