• News

  • Bola

Tottenham Hentikan Rentetan Kemenangan Chelsea

Selebrasi gol Dele Alli
Selebrasi gol Dele Alli

LONDON, NETRALNEWS.COM – Tampil meyakinkan, Tottenham Hotspur dengan gemilang memecundangi pimpinan klasemen sementara Chelsea dengan skor 2-0 (1-0) dalam partai penutup pekan ke-20 Liga Premier Inggris yang berlangsung di White Hart Lane, Rabu (4/1/2017) malam waktu setempat atau Kamis (5/1/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, rentetan kemenangan The Blues pun terhenti. Ambisi Chelsea menyamai rekor 14 kali kemenangan beruntun Arsenal kandas. Meski demikian, setidaknya sampai 20 pekan Chelsea masih unggul 5 poin dari rival terdekat Liverpool.

Sementara itu, kemenangan untuk ke-12 kalinya ini membawa Tottenham naik ke peringkat tiga besar dengan jumlah 42 poin melangkahi Arsenal dan menggeser Manchester City dengan keunggulan selisih gol.

Setelah tertinggal satu gol di 45 menit pertama, Chelsea langsung menggempur pertahanan Tottenham begitu kick-off babak kedua dibunyikan. Dalam interval 4 menit pertama, gawang Hugo Lloris bagaikan neraka dibombardir Eden Hazard dkk. 

Chelsea pantas menyesal dengan terbuangnya dua peluang emas ketika tendangan Diego Costa dapat ditepis kiper Lloris dan sundulan Hazard yang berdiri dekat dengan gawang justru melenceng. Setelah itu, Tottenham baru kembali mengendalikan jalannya pertandingan.

Lewat serangan balik yang cepat di menit ke-54, Tottenham menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua ini mirip dengan proses gol pertama. Umpan lambung Christian Eriksen dimanfaatkan dengan sempurna oleh Dele Alli yang lagi-lagi mampu melepaskan diri dari kawalan Cesar Azpilicueta dan Victor Moses.

Melihat para pemainnya kehabisan akal, pelatih Chelsea Antonio Conte memasukkan Willian. Namun, Tottenham tetap sulit ditembus menyusul lugasnya penampilan Victor Wanyama dan Mousa Dembele yang berdiri di depan tiga bek. 

Conte kembali menambah amunisi baru dengan menurunkan Cesc Fabregas dan Michy Batshuayi. Usaha yang sia-sia. Sampai peluit akhir dibunyikan gawang Lloris tetap perawan. Skor 2-0 untuk Tottenham.

Susunan Pemain:

Tottenham (3-4-2-1):
Hugo Lloris; Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kyle Walker, Victor Wanyama (KK), Mousa Dembele (Harry Winks), Danny Rose (KK); Dele Alli (KK, Moussa Sissoko), Christian Eriksen; Harry Kane (Heung-min Son).

Chelsea (3-4-3):
Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill (KK); Victor Moses (Michy Batshuayi), N’Golo Kante (Cesc Fabregas), Nemanja Matic, Marcos Alonso (Willian); Pedro Rodriguez (KK), Diego Costa, Eden Hazard.

Wasit: Martin Atkinson.

Editor : ME Gunawan