• News

  • Bola

Lagi, Pemain Chelsea Gabung Klub Tiongkok

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel

LONDON, NETRALNEWS.COM – Gelandang senior Chelsea, John Obi Mikel, berubah haluan, dan akhirnya mau menerima lamaran dari klub penghuni Liga Super China ( CSL), Tianjin TEDA

Seperti yang dilansir London Evening Standard, rencananya, pada Kamis (5/1/2017) ini, Obi Mikel, 29 tahun, menjalani proses tes medis sebelum membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak berdurasi tiga musim atau sampai akhir musim 2019.

Sejatinya, Obi Mikel, salah satu penggawa The Blues paling lawas bersama-sama kapten John Terry, enggan untuk terbang ke Tiongkok. Sebabnya, Obi Mikel merasa dirinya masih mampu bersaing di kompetisi top Eropa lainnya.

Sejumlah klub pun berminat menampungnya, semisal Valencia, Marseille, dan Inter Milan. Akan tetapi, tidak satu pun klub yang mau membayarnya dengan besaran gaji yang sama yang diterimanya di Stamford Bridge, yakni sebesar £ 85.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar per pekannya.

Alhasil, Obi Mikel pun mengalihkan perhatiannya terhadap tawaran Tianjin TEDA yang mau memberikannya gaji yang jauh lebih besar ketimbang Chelsea, yaitu senilai £ 140.000 (Rp 2,3 miliar) per minggunya.

Dengan demikian, di CSL, Obi Mikel yang di musim ini tak satu kali pun diturunkan Antonio Conte, akan bergabung dengan mantan rekannya di London, Oscar dos Santos, Ramires, dan Demba Ba.

Editor : ME Gunawan