• News

  • Bola

Menang Tujuh Kali Beruntun, MU Belum Berada di Surga

Jose Mourinho.(Sky Sport)
Jose Mourinho.(Sky Sport)

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Perlahan Manchester United di bawah Jose Mourinho mulai menemukan irama tepat di semua ajang yang diikuti. Hasilnya, MU sudah menang sebanyak tujuh kali secara beruntun.

Namun, bagi Jose Mourinho, keberhasilan ini belum apa-apa. Bahkan, pelatih asal Portugal itu menyebut tim besutannya belum berada di surga.

Tujuh kemenangan beruntun itu rinciannya, enam kali menang di Liga Premier Inggris, satu lagi di Piala FA dini hari tadi saat membungkan Reading dengan skor 4-0. MU juga tak lagi merasakan kekalahan di 13 laga terakhir yang mereka mainkan.

"Ketika sebuah tim menjalani 2-3 bulan dengan terus menang, maka normalnya tim tersebut akan ada merasa berada di surga."

"Namun kami tetap tenang. Kami tak lagi berada di neraka saat ini dan tampil stabil. Namun kami juga tak berada di surga," tutur Mourinho seperti dikutip dari Goal.

Meski demikian Mourinho mengakui bahwa kondisi dalam tim United saat ini terbilang kondusif.

"Ketika kami mendapat hasil buruk, maka wajar bila kehangatan akan berkurang atau bahkan jauh menurun dan sulit untuk mengembalikannya," kata mantan manajer Chelsea ini.

Mourinho sendiri mengaku dirinya tak akan pernah khawatir tentang masa depannya di Old Trafford saat United meraih hasil buruk.

"Direksi selalu berkata pada saya bahwa saya ada di United untuk tiga tahun, terus bekerja, dan tak akan ada hasil buruk yang bisa mengubah janji itu,” pungkasnya.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian