• News

  • Bola

Dua Klub Berebut Bek Liverpool

Bek Liverpool, Mamadou Sakho
Bek Liverpool, Mamadou Sakho

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COM – Dua klub, Sevilla dan Galatasaray, dikabarkan berminat menampung defender Timnas Prancis yang bermain bersama Liverpool, Mamadou Sakho, di bursa transfer musim dingin Januari.

Sejak dihukum di tur pramusim klub pada Juli 2016 lalu, Sakho tak satu kali pun mendapat kesempatan dari manajer Juergen Klopp untuk tampil di semua ajang kompetisi.

Klopp pun memberikan lampu hijau kepada manajemen untuk melepaskan hak kepemilikan mantan bek Paris Saint-Germain(PSG) berusia 26 tahun tersebut. 

Liverpool sendiri diklaim berharap dapat menerima pendapatan sebesar £ 20 juta atau sekitar Rp 330 miliar dari penjualan Sakho. Tingginya banderol yang dipatok The Reds tak terlepas dari fakta bahwasanya Sakho baru saja meneken kontrak panjang di Anfield Stadium pada September 2015.

Meski demikian, Sevilla dan Galatasaray diklaim telah melakukan kontak dengan Liverpool soal Sakho. Kabarnya, Crystal Palace dan West Bromwich Albion pun menaruh minat yang sama. Terakhir, bahkan Southampton disebut-sebut juga tertarik mendatangkan Sakho sebagai opsi pengganti kapten utama tim Jose Fonte yang telah secara resmi meminta dirinya dilego di bursa Januari.

Sevilla yang tengah bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid di papan atas klasemen La Liga, diyakini membutuhkan tambahan seorang bek tengah baru menggantikan defender Prancis, Timothée Kolodziejczak yang baru bergabung dengan Borussia Muenchengladbach.

Editor : ME Gunawan
Sumber : AS