• News

  • Bola

La Liga Bakal Seret FIFA ke Meja Hijau

Presiden La Liga, Javier Tebas
Presiden La Liga, Javier Tebas

MADRID, NETRALNEWS.COM – Satu lagi, pihak yang dengan terang-terangan menolak keputusan FIFA Council yang akan melakukan perubahan jumlah peserta putaran final Piala Dunia 2026 dari 32 tim menjadi 48 tim.

Adalah La Liga, operator kompetisi persepakbolaan di Spanyol, yang dengan tegas mengungkapkan ketidaksetujuannya akan keputusan FIFA tersebut. Publik meyakini ide penambahan jumlah peserta Piala Dunia merupakan ide Presiden FIFA yang baru, Gianni Infantino.

La Liga mengklaim keputusan FIFA tersebut dilakukan tanpa terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan para pihak yang berkepentingan dengan para pemain yang akan tampil di Piala Dunia.

Kini, seperti yang dilansir Marca, La Liga berencana akan membawa FIFA ke meja hijau.

“Infantino bertindak seperti pendahulunya Sepp Blatter. Ia juga membuat keputusan tanpa terlebih dahulu berkonsultasi. Karenanya, saya sangat marah dengan keputusan tersebut,” tegas Presiden La Liga, Javier Tebas.

“Adalah hal yang mudah untuk melakukan ekspansi dalam turnamen tanpa perlu membayar para pemain. Kestabilan industri sepakbola tergantung dari klub-klub dan liga-liga, bukan dari FIFA,” tandas Tebas.

Editor : ME Gunawan