• News

  • Bola

Juventus Sodorkan Kontrak Baru untuk Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

TURIN, NETRALNEWS.COM – Jawara Italia, Juventus, dikabarkan siap menyodorkan proposal kontrak dan gaji baru kepada pelatihnya Massimiliano Allegri. Langkah ini dimaksudkan Bianconeri sebagai upaya memagari Allegri yang disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menjadi suksesor Arsene Wenger di  Arsenal.

Kontrak kerja Allegri di Turin akan kedaluwarsa pada Juni 2018. Konon kabarnya, Juventus telah mengantongi satu nama pelatih top Eropa andaikata Allegri benar-benar meninggalkan klub di akhir musim ini. Nama yang dimaksud adalah pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Sementara itu, kubu The Gunners telah melakukan langkah antisipasi andaikata Wenger tidak akan memperpanjang kontrak kerjanya di Emirates Stadium yang akan usai di pengujung musim ini. Dengan rapor yang gemilang, mengantarkan 5 gelar bagi Juventus dalam dua musim terdahulu plus mampu lolos ke babak final Liga Champions, Allegri diklaim masuk dalam prioritas utama Arsenal.

Isu keterkaitan Allegri dan Arsenal kian nyaring bunyinya setelah Allegri mengakui dirinya selama ini tengah belajar bahasa Inggris. Namun, Allegri menegaskan sikapnya yang tidak akan meninggalkan Juventus.

“Saya telah belajar bahasa Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Saya terkejut melihat foto saya terpampang dalam harian Inggris yang menyebutkan saya akan bergabung dengan Arsenal. Saya sangat gembira tinggal di Juventus. Sampai mereka (klub) memecat saya, saya akan tetap di sini,” tandas Allegri.

Sejauh ini, Allegri merupakan pelatih dengan gaji tertinggi di kancah Serie A, yakni mengantongi gaji sebesar £ 4,3 juta atau sekitar Rp 71 miliar per musim. Jumlah ini masih jauh dengan yang didapatkan Wenger di Arsenal yang setahunnya mencapai lebih dari £ 8 juta (Rp 132 miliar).

Editor : ME Gunawan
Sumber : The Sun