• News

  • Bola

Punya Modal Bagus, MU Lebih Diunggulkan Ketimbang Liverpool

Ilustrasi Manchester United melawan Liverpool.
Ilustrasi Manchester United melawan Liverpool.

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COMManchester United punya peluang lebih besar untuk menang atas Liverpool saat keduanya bentrok di lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain dan pelatih Liverpool sendiri, Graeme Souness. Menurutnya MU memiliki modal yang bagus untuk memenangkan laga tersebut.

Pertama “Setan Merah” tak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhir di semua ajang. Mereka bahkan memetik sembilan kemenangan beruntun.

Sebaliknya, “Si Merah” malah baru saja terpeleset. Bukan di Liga Inggris, melainkan di leg I babak semifinal Piala Liga Inggris. Mereka kalah 0-1 dari Southampton. Sebelumnya, Liverpool juga dipermalukan tim kasta bawah Plymouth Argyle karena hanya mampu bermai imbang di ajang Piala FA.

Dengan statistik tersebut, wajar kalau MU lantas diunggulkan untuk memenangi laga. Apalagi, mereka bermain di hadapan para pendukungnya.

"Saya ingin mengatakan bahwa United sedikit diunggulkan dengan keuntungan menjadi tuan rumah dan momentum yang sedang mereka punyai saat ini. Dan beberapa masalah kecil yang dialami Liverpool akhir-akhir ini," kata Souness seperti dilansir oleh Liverpool Echo.

"Saya pikir United mempermalukan Liverpool di bulan Oktober, bermain dengan cara yang tak disangka dan bisa meminimalisir ancaman."

"Sekarang menjadi kesempatan Liverpool untuk pergi ke kandang singa dan menunjukkan diri bahwa mereka merupakan kandidat juara yang sebenarnya. Jika mereka pergi dan memetik kemenangan, saya pikir itu akan mengubah opini tentang mereka," pungkas Souness. 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian