• News

  • Bola

Ikut TSC, PS TNI Tak Ubah Nama

PS TNI
PS TNI

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim Persatuan Sepak Bola TNI (PS TNI) tetap akan menggunakan nama yang sama saat mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 (TSC).

Hal itu diungkapkan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sekaligus Presiden Direktur PS TNI, Letnan Jenderal (Lethen) Edy Rahmayadi, saat peresmian peluncuran PS TNI yang digelar di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa (19/4).

"Kami tetap menggunakan nama PS TNI untuk kompetisi nanti setelah mengakuisisi Persiram Raja Ampat dan mengubahnya menjadi PS TNI," terang Edy.

Edy mengungkapkan, keikutsertaan PS TNI di ajang kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwasanya sportivitas dalam berolahraga harus tetap dijunjung tinggi. Selain itu, TNI juga harus berperan aktif memajukan persepakbolaan nasional.

"Apapun yang terjadi nanti, kami akan (bermain dan bertindak secara) sportif. Kalaupun ada yang tidak sesuai aturan, akan ada mekanisme sendiri, bukan karena kami adalah anggota TNI," tegas Edy.

Guna mengarungi TSC, manajemen PS TNI menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih kepala. "Soal target, untuk jangka pendek, kami berharap bisa finis di posisi dua besar," kata Edy sesumbar.

Saat ini, PS TNI terdiri dari 29 orang pemain, dengan rincian 23 anggota TNI dan enam orang dari PSMS Medan.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan