• News

  • Bola

Berkat Gol Dzeko, Roma Terus Pepet Juventus

Selebrasi para pemain AS Roma
Selebrasi para pemain AS Roma

ROMA, NETRALNEWS.COM – Gol semata wayang yang dicetak striker jangkung Timnas Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko, mengantarkan kemenangan tipis 1-0 (0-0) bagi AS Roma saat menjamu Cagliari dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan ke-21 yang berlangsung di Olimpico Stadium, Minggu (22/1/2017) malam waktu setempat atau Senin (23/1/2017) dini hari WIB.

Dengan kemenangan untuk ke-15 kalinya ini, Giallorossi kian memantapkan posisinya di peringkat dua besar dengan jumlah 47 poin atau hanya tertinggal satu angka dari Juventus yang duduk di puncak klasemen dan baru menyelesaikan 20 partai. Cagliari sendiri tertahan di peringkat ke-11 dengan jumlah 26 poin.

Yang menarik, kemenangan atas Cagliari merupakan kemenangan kandang untuk ke-13 kalinya yang dipetik Roma secara beruntun. Catatan ini menyamai rekor klub yang tercipta pada November 1930.

Dengan Juan Jesus yang terkena suspensi dan Alessandro Florenzi cedera plus absennya Mohamed Salah, pelatih Luciano Spalletti kembali menurunkan Diego Perotti yang baru pulih dari cedera otot.

Di babak pertama, Roma mendapat beberapa peluang. Sayang peluang Perotti dan utamanya Dzeko di menit ke-31 gagal membuahkan hasil.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, usaha Roma berbuah gol. Umpan silang Antonio Rudiger dengan jitu dimanfaatkan Dzeko. Sepakan voli mantan bomber Manchester City ini dari jarak dekat tak mampu diantisipasi kiper Rafael. Skor 1-0.

Berkali-kali gempuran Giallorossi gagal menghasilkan gol kedua, termasuk gol Dzeko yang dianulir karena offside, kegagalan Peres menceploskan bola meskipun berdiri dekat dengan gawang, dan sundulan Dzeko yang membentur mistar.

Di injury time, Cagliari kehilangan Joao Pedro yang menerima kartu merah langsung akibat pelanggaran kerasnya terhadap Kevin Strootman.

Susunan Pemain:

Roma: Szczesny; Manolas (Vermaelen 91), Fazio, Rudiger; Peres, De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan (Paredes 87), Perotti (El Shaarawy 80); Dzeko

Cagliari: Rafael; Pisacane (Farago’ 81), Ceppitelli, Alves, Murru; Isla, Tachtsidis, Dessena (Joao Pedro 66); Barella, Farias (Sau 72); Borriello

Wasit: Guida.

Editor : ME Gunawan