• News

  • Bola

Penegasan Bayern soal Coman dan Kimmich

KInsgley Coman dan Joshua Kimmich (kiri dan kedua dari kiri)
KInsgley Coman dan Joshua Kimmich (kiri dan kedua dari kiri)

MUENCHEN, NETRALNEWS.COMBayern Muenchen menegaskan tidak akan membiarkan dua pemain mudanya, Kingsley Coman dan Joshua Kimmich, hengkang dari Allianz Arena di bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu diungkapkan sendiri oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Di musim lalu, saat klub masih ditangani Pep Guardiola, Coman dan Kimmich masuk dalam jajaran pemain reguler. Berbanding terbalik di musim ini seiring dengan kedatangan Ancelotti.

Sempat didera cedera di awal musim, Coman tercatat baru tampil dalam 12 partai Bundesliga. Sementara, dari 18 pertandingan yang dilalui Kimmich, 8 laga di antaranya dijalani dari bangku cadangan. 

Karenanya, muncul isu terkait prospek hengkangnya kedua pemain tersebut yang ditengarai dilirik dua klub elite Liga Premier: Manchester United dan Manchester City.

“Apa yang kami bicarakan adalah pemain yang sangat penting artinya bagi klub, baik di masa sekarang maupun masa depan. Jadi, ia (Coman) akan tetap bermain bersama kami,” tegas Ancelotti.

Mengingat saat ini status Coman adalah pemain pinjaman dari Juventus, penegasan Ancelotti sekaligus membenarkan usaha akuisisi winger Timnas Prancis berusia 20 tahun ini senilai € 21 juta di akhir musim.

Pun demikian halnya dengan Kimmich. “Tidak mungkin Bayern Muenchen akan membiarkan pemain sekaliber Joshua hengkang,” tandas Ancelotti di sesi konferensi pers menjelang lanjutan laga Bundesliga pekan ke-26 menjamu Augsburg, Sabtu (1/4/2017) besok.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Squawka