• News

  • Bola

Liga 2, Persebaya Hanya Daftarkan 24 Pemain 

Ilustrasi Persebaya Surabaya.(dok/Ist)
Ilustrasi Persebaya Surabaya.(dok/Ist)

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Persebaya Surabaya mendaftarkan 24 pemainnya ke operator liga untuk berlaga di Liga 2 musim kompetisi 2017 yang resmi bergulir mulai hari ini. Meski sesuai regulasi yang diputuskan PSSI diperbolehkan mendaftarkan 30 pemain, "Bajul Ijo" (julukan Persebaya), hanya mendaftarkan 24 pemain karena dinilai sudah cukup untuk mengarungi Liga 2 selama semusim.

"Tim telah mengontrak 24 pemain dan mereka semua telah didaftarkan," ujar Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi kepada wartawan di Surabaya, Rabu seperti dilansir Antara.

"Sampai sekarang sudah cukup 24 pemain, dan sesuai kebutuhan tim. Jika 11 pemain yang bertanding maka masih banyak pemain siap menggantikan jika ada yang mengalami masalah, semisal cedera," ucapnya.

Dalam kompetisi kali ini, tim kebanggaan "Arek-arek Suroboyo" tersebut bermain di Grup 5 bersama tujuh tim lainnya, yaitu Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Madiun Putra, PSBI Blitar, Persepam MU Madura, PSIM Yogyakarta serta Martapura FC.

Satu pemain terbaru yang dimiliki mantan tim perserikatan itu adalah Yogi Novrian, eks striker PS TNI, yang juga pernah merumput di Persela Lamongan serta Sriwijaya FC.

Kehadiran pemain 22 tahun tersebut menambah daya gedor anak asuh Iwan Setiawan di lini depan, sekaligus melengkapi barisan penyerang yang telah dimiliki Rachmat Afandi dan Irfan Jaya.

Selain mendapat rekomendasi dari pelatih, keputusan bermain di Persebaya termotivasi karena nama besar tim sehingga merupakan sebuah kebanggaan bisa bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setianya, Bonek Mania.

"Saya siap bermain dan membawa Persebaya naik ke Liga 1 musim kompetisi mendatang," kata pesepak bola yang juga seorang anggota TNI berpangkat sersan dua tersebut.

Sementara itu, pada laga perdana, Dimas Galih dkk akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Madiun Putra di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis, 20 April 2017.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian