• News

  • Bola

Messi Raja "Hattrick" Barcelona


BARCELONA, NETRALNEWS.COM - Torehan prestasi megabintang Barcelona, Lionel Messi sudah tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari pencetak gol terbanyak di La Liga hingga menjadi pemain terbaik dunia telah diraihnya.

Seakan belum mau berhenti, pemain asal Argentina itu kini memiliki julukan baru di Camp Nou. La Pulga, jululan Messi dinobatkan sebagai raja hattrick Blaugrana.

Keberhasilan Lionel Messi menciptakan hattrick ketika Barcelona melumat Rayo Vallecano di Stadion Vallecas, tengah pekan lalu membuat penyerang 28 tahun itu menambah rekor hattrick-nya bersama Barcelona di semua kompetisi menjadi 35 kali.

Hattrick dari Messi dan dua gol masing-masing dari Ivan Rakitic serta Arda Turan, juha membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 69 poin. Azulgrana kini unggul delapan poin atas Atletico Madrid dengan musim menyisakan 11 laga.

Saat ini Messi menyamai rekor hattrick di sepak bola Spanyol milik Cristiano Ronaldo. Dari 35 hattrick yang diciptakan Messi, 26 di antaranya terjadi di La Liga, 5 di Liga Champions, 3 di Piala Raja, dan 1 tercipta ketika melawan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol.

Menariknya Messi juga pernah menciptakan empat kali quattrick (4 gol satu pertandingan) dan satu kali quintrick (5 gol satu pertandingan) dengan seragam Barcelona.

Messi menciptakan quattrick ketika melawan Arsenal, Valencia, Espanyol, dan Osasuna. Sementara satu quintrick Messi terjadi ketika melawan Bayer Leverkusen pada pertandingan 16 besar Liga Champions musim 2011/2012.

Debut hattrick Messi terjadi ketika Barcelona menahan imbang Real Madrid 3-3 pada pertandingan La Liga di Camp Nou, 10 Maret 2007.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Master Chip