• News

  • Bola

Rio Dinilai Tetap Punya Peluang


BARCELONA, NETRALNEWS.COM - Pebalap tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Ha ryanto tetap punya peluang tampil meyakinkan digelaran F1 musim ini meski secara keseluruhan pada hasil tes pramusim di Sirkuit Catalunya berada di posisi buncit. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Balap Manor, Dave Ryan.

Rio berada di posisi terakhir dari 23 pebalap. Catatan terbaik pebalap 23 tahun itu 1 menit 25,899 detik yang diraih pada tes terakhir, Jumat (4/3/2016) waktu setempat. Pebalap kelahiran Surakarta itu terpaut 3,314 detik dari pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang tampil sebagai pebalap tercepat.

Jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, catatan waktu Rio juga masih kalah jauh. Pebalap asal Jerman itu berada di posisi ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 24,913 detik.

Rio juga sempat mengalami kecelakaan saat menjalani tes. Selain itu mobil MRT05 yang dikendarai Rio sempat mengalami kebocoran oli. Meski demikian, di mata Ryan, Rio masih mempunyai peluang untuk menunjukkan kemampuannya di balapan musim ini.

"Rio jelas punya talenta. Masalahnya dia belum memiliki waktu yang banyak menggunakan mobil F1 sebelumnya. Melihat banyaknya larangan dalam tes, sulit untuk menyiapkan pebalap tampil di F1. Rio tampil bagus di GP2 tahun lalu, dia berhasil meraih kemenangan. Sepertinya dia punya level yang bagus," tegas Ryan.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash