• News

  • Bola

Gilas Eibar, Barca Kokoh di Puncak


GIPUZKOA, NETRALNEWS.COM – Barcelona makin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga menyusul kemenangan meyakinkan atas Eibar. Melakukan lawatan ke Ipurua Municipal Stadium Minggu (6/3/2016) malam WIB, Blaugrana tampil meyakinkan dengan menghantam tuan rumah 4-1.

Meski minus Neymar karena terkena hukuman akumulasi, trio MSN kembali meyumbangkan gol dalam laga tersebut. Dua gol diborong oleh Lionel Messi, dua gol lainnya oleh Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Kemenangan ini memperpanjang rekor laga beruntun tak terkalahkan Barca yang kini sudah mencapai 36 pertandingan. Skuat Luia Enrique kini makin kokoh berdiri di puncak klasemen dengan nilai 72. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid dan terpaut 12 angka di depan Real Madrid. Untuk Eibar, mereka masih bertengger di papan tengah klasemen: urutan delapan dengan poin 36.

Dipercaya menggantikan peran Neymar, Munir El Haddadi langsung menjawabnya melalui gol untuk membuka keunggulan Barca pada menit ke-8. Barca memimpin 2-0 di babak pertama setelah Messi menjebol gawang Eibar di menit 41.

Dua gol lagi dibuat Barca di babak kedua. Pertama, melalui penalti Messi di menit 76 dan aksi individu Suarez saat laga tersisa enam menit.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Espana