• News

  • Bola

Barcelona Enggan Pikirkan Gelar Juara

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
AS
Pelatih Barcelona, Luis Enrique

EIBAR, NETRALNEWS.COM – Menyusul kemenangan telak 4-0 di kandang Eibar, Minggu (6/3), Barcelona kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 8 poin dari rival terdekat Atletico Madrid dan 12 angka dari pesaing abadi Real Madrid.

Bahkan, secara matematis, dapat dikatakan satu tangan Azulgrana telah menggenggam gelar juara mengingat kompetisi tinggal menyisakan 10 pertandingan.

Meski demikian, entrenador Barca, Luis Enrique tak mau kondisi tersebut justru mengganggu benak Lionel Messi dkk. Enrique menegaskan, sampai saat ini tim asuhannya belum dapat dipastikan merebut gelar juara.

"Masih ada 30 poin untuk diperebutkan. Para pemain tahu dengan hal ini. Kami tidak akan terganggu memikirkan menjadi juara lebih cepat," ucap Enrique usai pertandingan.

"Tidak ada yang bisa menjamin kami berada di level ini pada pertandingan selanjutnya. Itu (gelar) akan dimenangi setelah secara matematis tidak ada lagi poin untuk bisa diperebutkan. (Sekarang) Kompetisi liga belum tuntas," tandasnya.

Kemenangan lawan Eibar membuat Barcelona mengukir rekor baru tak terkalahkan dalam 36 pertandingan secara beruntun. Selain itu, dalam dua laga terakhir di kandang lawan, Messi dkk selalu tampil garang.

"Kamis lalu (laga dengan Rayo Vallecano) saya pikir kami tampil bagus, tapi sekarang lebih baik lagi. Para pemain ini melakukan hal-hal yang mereka senangi: berkompetisi dan meraih kemenangan," pungkas Enrique.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Sports