• News

  • Cantik & Gaya

Tips dan Trik Tetap Tampil Modis Meski Cuaca Tak Menentu

Busana karya Dian Pelangi.
Modest
Busana karya Dian Pelangi.

JAKARTA, NNC - Bicara soal penampilan, banyak hal yang menjadi patokan seseorang ketika ingin tampil modis. Meski begitu, pemilihan busana yang tepat menjadi sesuatu yang selalu melekat dengan yang namanya penampilan.

Sayangnya, ketika cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini, sebagian kalangan kesulitan ketika memilih busana yang tepat, terlebih ketika mereka menginginkan penampilan yang modis di hadapan banyak orang.

Jangan khawatir! Pasalnya, desainer muda berbakat, Dian Pelangi, memiliki tips dan trik menciptakan penampilan modis di tengah cuaca tak menentu seperti sekarang ini. Yuk ladies, simak beberapa tips dan triknya: 

1. Atasan dan Bawahan
Dian Pelangi menitikberatkan pada trik untuk memilih atasan dan bawahan, jangan sembarang! Ada baiknya, gunakan bawahan yang berbahan hangat atau agak tebal, ketika baju berbahan ringan menjadi pilihan. Sebaliknya, pilihlah baju yang dapat membuat Anda lebih hangat ketika menggunakan celana berbahan ringan.

2. Pakai Kostum Luaran
Kostum luaran yang dimaksud di sini adalah blazer, parka, cardigan, atau luaran berbahan tipis dan ringan, sehingga membuat Anda terlihat modis. Luaran ini, kata Dian Pelangi, bertujuan untuk memudahkan Anda mengantisipasi perubahan cuaca.

3. Variasi Jilbab
Khusus untuk para perempuan berjilbab, ada baiknya variasikan model jilbab yang digunakan. Ketika cuaca panas, jangan gunakan jilbab berbahan tebal. Bahan tebal tentunya akan membuat rambut menjadi pengap dan kepala menjadi lebih cepat panas. Pilihlah jilbab dengan bahan yang lembut, ringan, dan menyerap keringat, tapi tidak membuatnya meninggalkan bercak keringat pada jilbab.

“Kalau pakai jilbab, saya biasanya diikat ke belakang. Dan ketika cuaca panas, saya akan lepas ujungnya ke depan, kemudian disemat, bisa pakai cincin, karena saya sering pake cincin. Itu akan membuat leher menjadi lebih segar, karena ada angin yang masuk,” ujar Dian Pelangi.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Sulha Handayani