• News

  • Cantik & Gaya

Tampil Menawan dengan Pilihan Aksesoris dan Sepatu yang Pas untuk Perempuan Gemuk

Agar terlihat seksi sebaiknya pilih model stiletto dan wedges, dengan platform yang tingginya tidak terlalu jauh dengan heels.
Meagan Kerr
Agar terlihat seksi sebaiknya pilih model stiletto dan wedges, dengan platform yang tingginya tidak terlalu jauh dengan heels.

JAKARTA, NNC - Aksesori dapat mempercantik penampilan Anda, tetapi tentu saja harus disesuaikan dengan diri Anda. Dijelaskan oleh Agnes Sutanto, desainer aksesori, wanita gemuk bisa terlihat menarik dengan aksesori-aksesori yang besar, seperti kalung, gelang ataupun anting-anting.

Jika mereka yang bertubuh besar memakai aksesori kecil, maka tidak cocok dan tidak seimbang. Namun untuk cincin sebaiknya tidak terlalu besar karena biasanya mereka yang bertubuh gemuk jari-jari tangannya lebih pendek dan besar.

Selain itu, prinsip keseimbangan harus diperhatikan. Jika sudah memakai kalung dan liontin besar, sebaiknya antingnya jangan terlalu besar. Sebaliknya, jika memakai anting besar, sebaiknya tidak memakai kalung, tetapi cukup memakai bros. Atau kalau tetap ingin memakai kalung, pilih yang ukurannya sedang.
                                      
Untuk model, pilih yang simpel tetapi mewah. Untuk kalung bisa memilih kalung mote-mote yang panjang. Sementara untuk anting-anting, pilih anting yang bagian atasnya penuh atau besar, tetapi bagian bawahnya lebih kecil.

Jangan sebaliknya, bagian atas kecil dan bagian bawah besar. Tidak dianjurkan memakai anting yang ukurannya terlalu besar. Dengan anting yang besar di bagian atas bisa membuat wajah yang chubby terkesan lebih tirus. Bisa juga memakai giwang ukuran besar.
 
Kemudian soal sepatu, agar terlihat seksi sebaiknya pilih model stiletto dan wedges, dengan platform yang tingginya tidak terlalu jauh dengan heels agar saat digunakan Adan tidak terlalu capek karena harus menopang berat tubuh.

Selain itu, hak yang digunakan berkisar 9-12 cm, karena jika dipakai oleh orang gemuk hak ukuran tersebut sama dengan hak 3-4 cm. Untuk memberikan efek edgy, Anda bisa memakai ankle boots. Sebaiknya tidak memakai boots yang terlalu tinggi karena menutupi betis dan semakin menonjolkan kekurangan betis yang besar.

Ada beberapa model sepatu yang sebaiknya dihindari oleh wanita gemuk. Hindari sepatu pointed toe dan kitten heels karena akan memberikan kesan aneh dan tidak simetris dengan bentuk tubuhnya.

Sepatu model gladiator juga tidak dianjurkan karena memberikan kesan penuh pada kaki dan menonjolkan betis yang seharusnya ditutupi. Flat shoes juga sebaiknya dihindari karena akan membuat pinggul dan bokong terlihat besar.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Lince Eppang