• News

  • Cantik & Gaya

Dua Kreasi Jilbab Cantik untuk Berhari Raya, Pilih Mana?

Salah satu bentuk jilbab pesta.
Istimewa
Salah satu bentuk jilbab pesta.

JAKARTA, NNC - Saat Lebaran, biasanya kaum hawa tampil cantik, anggun dan lebih Islami dengan kerudung atau jilbab. Nah, kali ini NNC menyajikan dua kreasi jilbab cantik yang dapat Anda kenakan saat Hari Raya nanti. Seperti apa? 

1. Jilbab Pesta

Jilbab pesta dapat Anda kenakan saat acara formal seperti halal bihalal. Untuk jilbab ini, pilih warna ciput atau dalaman jilbab dan selendang warna netral. Berikut tahapan pemakaian jilbab pesta:

a. Gunakan ciput model ninja. 

b. Kenakan selendang panjang dengan bentuk asimetris, semat peniti di bawah tengkuk.

c. Kemudian tarik sisa juntaian tali ciput ke atas bentuk asimetris, semat dengan pentul.

d. Lalu bagian selendang yang panjang diselipkan bros berbentuk bangle sebagai pemanis.

e. Selanjutnya bagian selendang yang panjang tersebut ditarik ke atas, sematkan peniti/pentul.

f. Kemudian tarik juntaian selendang sebelah kiri ke arah depan, biarkan bagian selendang itu tetap menjuntai.

2. Jilbab Kasual

Jilbab kasual dapat digunakan untuk acara yang lebih santai seperti bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Anda dapat menggunakan ciput dan selendang yang lebih bervariasi. Berikut cara pemakaian jilbab kasual ini:

a. Kenakanlah ciput model bandana. 

b. Pasang selendang ke arah wajah. Pilihlah selendang yang warnanya senada dengan warna ciput yang Anda kenakan. Buatlah panjang selendang asimetris. Lalu kencangkan dengan peniti di bawah dagu.

c. Tambahkan kain tambahan sebagai hiasan di atas kepala, sematkan dengan jarum pentul. Pemasangan kain tambahan dapat dilakukan dengan simetris, maupun  asimetris. Tergantung selera Anda. Tambahan kain yang tak harus berasal dari material yang sama. Anda dapat melakukan variasi yang dengan menggunakan kain yang berbeda bahan, misalnya dengan menggunakan kain renda.

d. Lalu tarik bagian selendang yang panjang melingkar ke atas kepala. Sematkan jarum pentul/peniti untuk mengencangkannya. Sementara bagian selendang yang pendek dibiarkan menjuntai ke arah depan. 

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Widita Fembrian