• News

  • Cantik & Gaya

Terapi Kombinasi, Ciptakan Kulit Sehat Bercahaya Sambut Hari Raya

dr Conny Melly Rosdiana, SpKK .
Netralnews/Ocha
dr Conny Melly Rosdiana, SpKK .

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Terapi Kombinasi bisa menjadi salah satu perawatan kulit yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan. Terapi Kombinasi dapat dilakukan selama bulan Ramadan, dipilih sesuai dengan permasalahan kulit yang dihadapi.

Pada umumnya ketika Ramadhan kulit menjadi menjadi lebih kusam dan kering, sehingga pori-pori tampak lebih besar dan garis-garis kerutan halus tampak lebih nyata.

Terapi yang dapat dilakukan antara lain adalah Athena atau Mikrodermabrasi, Rejuvenating Peel atau Clarifying Peel, Oxygeneo,lntraceutical serta Skin booster.

Terapi Kombinasi bisa untuk mengatasi kulit kusam dan menghidrasi kulit contohnya adalah Athena dengan intraceutical, peeling dengan intraceutical, dan axygeneo dengan masker black/green.

”Sedangkan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri, hari dimana kita akan banyak bersilaturahmi dengan keluarga, teman, maupun kolega maka diharapkan tampilan kulit lebih sehat, cerah dan tampak bercahaya. Terapi Kombinasi akan memberikan hasil yang lebih optimal dibandingkan Single Rejuvenation Treatment," kata dr Conny Melly Rosdiana, SpKK saat Seminar Media di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Adapun Terapi Kombinasi yang dapat dilakukan antara lain adalah Peeling dan laser Q-switch Nd-YAG , Athena, intraceutical, dan laser Q-Switch Nd-Yag serta Oxygeneo dan Laser QSwitch Nd-Yag.

”Dokter spesialis kulit akan menilai kondisi kulit pasien untuk memberikan Terapi Kombinasi yang tepat untuk semua kebutuhan dan di berbagai kesempatan," kata dr Conny.

Namun demikian, penting untuk diketahui bahwa setelah terapi wajib mengikuti instruksi perawatan pascatindakan yang telah diberikan dokter. Diantaranya, menghindari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan tabir surya, dilarang menggunakan krim malam selama 3 -7 hari pascatindakan (tergantung jenis tindakan), mengunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak menggaruk wajah atau mengelupas kulit wajah serta tidak memakai make up pascatindakan laser fractional C02 atau dermapen.

"Pada dasarnya untuk mendapatkan kulit sehat di berbagai kesempatan, kita harus menerapkan pola makan sehat dan seimbang," kata dr Conny.

Pola makan sehat bagi kulit dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, cukup minum air putih, olahraga secara rutin, cukup istirahat, mengurangi stress. Selain itu diimbau untuk hindari rokok dan alkohol, serta pastikan kulit terlindung dari paparan sinar matahari langsung serta melakukan perawatan kulit secara teratur.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani