• News

  • Cantik & Gaya

4 Inspirasi Desainer Busana Muslim Dari MUFFEST 2019

Kolaborasi Wardah dan empat desainer Indonesia.
Sulha
Kolaborasi Wardah dan empat desainer Indonesia.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Dalam ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019, brand kecantikan, Wardah kembali berkolaborasi dengan empat desainer.

Ali Charisma , ETU, Ayu Andari, dan Ava Prologue adalah empat desainer yang mengangkat inspirasi makeup The Unstoppable You Wardah untuk koleksi-koleksi busana muslimnya.

Desainer IFC, Ali Charisma merupakan sosok yang konsisten mengangkat kain-kain tradisional Indonesia ini, kali ini membawakan kain tradisional Kalimantan dan tenun Jawa untuk koleksi busana muslimnya.

Untuk makeup terinspirasi di Dubai, dengan permaianan eyeshadow yang memikat dengan emphasis pada riasan mata dan complexion skin yang sempurna.

Beda Ali maka beda ETU selalu hadir menggunakan teknologi mutakhir dalam setiap koleksi yang dibawakannya. Kali ini dia menggunakan anti odor dan anti noda.

“Jadi anti odor menghindari kita dari bau badan. Sedangkan anti noda dengan teknologi bio seal anti noda cair, jadi ketumpahan kopi bahkan sambal tidak masalah,” ujarnya.

Makeup yang digunakannya lebih tegas, berkarakter, sehingga membuat penampilan lebih lugas. Dengan permainan permainan lipstick dan blush on berani seperti oranye.

Untuk desainer Ava Prologue kali ini terdapat 11 looks dengan warna-warna gold, dan siluet kaftan. Seoul menjadi inspirasi makeup kali ini, bare skin, pipi merona, eye makeup yang lovely, dan rona bibir dengan warna segar menjadi ciri khas makeup perempuan Seoul.

Koleksi ditutup dengan Ayu Diah Andari, menampilkan  siluet kaftan dan gaun pengantin. Dengan warna-warna pastel dan merah muda. Makeup yang digunakan selama fashion show koleksinya ialah terinspirasi dari Paris. Gaya makeup natural, blushon berona segar, lipstik warna pale menjadi ciri khas makeup perempuan Paris.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?