• News

  • Cantik & Gaya

Ini Baju Kurta yang lagi Happening Sambut Lebaran

Baju Kurta yang lagi happening sambut Lebaran.
Gaya
Baju Kurta yang lagi happening sambut Lebaran.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penggunaannya yang praktis dan memberikan kesan beda, menjadi alasan Kurta semakin diminati pria dan wanita muslim masa kini. Bahkan, pada Ramadan ini penjualan Kurta semakin mendekati penjualan baju Koko.

Pengamat mode Ichwan Thoha menuturkan bahwa Kurta sangat cocok untuk dikenakan saat Hari Raya Lebaran nanti.

Kurta untuk perempuan juga banyak diburu para pembeli. Bagi wanita berhijab dan ingin tampak elegan, gaya pakaian ini dapat menjadi pakaian yang tepat saat Lebaran mendatang.

Kurta memang mendukung kebutuhan pria muslim masa kini untuk tetap berbusana syar'i tanpa meninggalkan kesan stylish.

Pemakainya tidak perlu repot memasang kancing seperti layaknya baju Koko, serta tidak perlu khawatir ujung pakaian terbelit kaki sebagaimana yang mungkin terjadi pada baju Gamis.
 
Dari sejarahnya, Kurta merupakan pakaian longgar asal Asia Selatan yang panjangnya bisa sampai selutut. Untuk versi yang lebih pendek, pakaian ini disebut Kurti. Namun di Indonesia, penyebutan Kurti tidak populer.

Di tempat asalnya, Kurta lebih banyak menggunakan warna-warna pastel. Namun seiring perkembangan zaman, Kurta kini juga hadir dengan warna-warna yang lebih "berani" dan dihiasi beraneka bordir.

"Anda akan tampak cantik mengenakan Kurta karena simpel dan elegan. Begitu juga untuk pakaian pria, Kurta sangat stylish dan menawan," ujar Ichwan pada Netralnews, Selasa (7/5/2019).

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?