• News

  • Cantik & Gaya

Ini Cara Gampang Manfaatkan Alpukat untuk Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi penggunaan Alpukat untuk masker wajah
dok.tasteforlife
Ilustrasi penggunaan Alpukat untuk masker wajah

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Buah Alpukat sangat lezat terutama ketika dibuat jus. Namun, tahukah Anda bahwa Alpukat bisa juga digunakan untuk kulit Anda.

Alpukat adalah makanan super yang memiliki banyak manfaat yang ditawarkan untuk kulit Anda dan memelihara kulit Anda dengan cara terbaik.

Alpukat mengandung vitamin C dan E yang menyehatkan kulit dari dalam dan memberi kulit Anda kesegaran. Lutein dan zeaxanthin hadir dalam alpukat melindungi kulit dari kerusakan UV yang berbahaya dan mencegah tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh sinar UV

Alpukat juga diketahui memiliki sifat anti-inflamasi yang menenangkan kulit dan menenangkan kulit yang meradang dan teriritasi. Sifat antioksidan alpukat membantu menjaga kulit bersih dan sehat.
Dikemas dengan semua manfaat luar biasa ini, alpukat pasti patut Anda dicoba.

Diketahui, manfaat Alpukat bisa digunakan untuk melembabkan kulit, membersihkan kulit, mengobati jerawat dan noda, menunda penuaan dini pada kulit, dan mencerahkan kulit.

Berikut cara memanfaatkan Alpukat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti dilansir dari Boldsky.

- Minyak kelapa. Minyak kelapa meningkatkan produksi kolagen dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan dan membuat Anda memiliki kulit yang kencang dan awet muda.

- Lidah buaya. Lidah buaya memiliki efek mendinginkan pada kulit dan membantu meremajakan kulit Anda.

Bahan-bahan yang digunakan:

1 alpukat matang
1 sdm minyak kelapa
1 sdm gel lidah buaya

Cara membuat

Dalam mangkuk, ambil alpukat dan tumbuk menjadi bubur. Tambahkan minyak kelapa ke dalamnya dan aduk hingga merata. Selanjutnya, tambahkan gel lidah buaya dan campur semuanya dengan baik. Cuci muka dan keringkan. Oleskan masker secara merata di wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas menggunakan air dingin.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?