• News

  • Cantik & Gaya

Pemilihan Top Model Ramaikan Ajang Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week luncurkan web series: The Search For JFW 2020 Icons
JFW
Jakarta Fashion Week luncurkan web series: The Search For JFW 2020 Icons

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Lebih dari 757 peserta telah mendaftar dan mengikuti audisi sepanjang penyelenggaraan Jakarta Fashion Week - JFW Series: Model Search tahun ini.

Dilangsungkan di empat kota besar, JFW Series: Model Search tahun ini telah dilaksanakan di Jogja City Mall, Yogyakarta (8 – 10 Februari 2019), Tunjungan Plaza VI, Surabaya (22 – 24 Februari 2019), Cambridge City Square, Medan (8 – 10 Maret 2019), dan Gandaria City, Jakarta (23 – 24 Maret 2019).

Di penghujung acara, enam model lelaki dan enam model perempuan yang nantinya akan diberikan pelatihan dan dipilih kembali untuk menjadi Icons of JFW 2020. Mereka adalah Kenji (Medan), Atta (Surabaya), Nabil (Yogyakarta), Axel (Jakarta), Baim (Medan), Leo (Jakarta), serta Ciquita (Medan), Viola (Yogyakarta), Fiona (Surabaya), Ayuma (Surabaya), Alfi (Jakarta), serta Devona (Jakarta).

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, mengatakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pemilihan ini dilangsungkan secara tertutup, Jakarta Fashion Week kali ini menggandeng Fremantle Indonesia untuk merumuskan serial web berjudul The Search For JFW 2020 Icons.

Tidak hanya melibatkan juri-juri JFW Model Search, yaitu Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Face Of Jakarta Fashion Week), dan Panca Makmun (Senior Choreographer), namun Jakarta Fashion Week juga mengajak ahli dari berbagai bidang yang berkaitan dengan profesi model. Mereka adalah Luna Maya (aktris dan fashionpreneur), Tommy Siahaan (Professional Photographer), Margaretha Untoro (Editor In Chief Majalah Dewi), dan QQ Franky (Make Up Master).

“Kami ingin memperlihatkan kepada publik bagaimana proses pemilihan sepasang model yang akan menghiasi semua kampanye JFW 2020 mendatang. Supaya lebih menarik, tentunya ada beberapa konten tambahan, seperti adanya extra challenge dan eliminasi.
Semua ini dikembangkan dari proses yang sudah biasa berlangsung untuk memastikan kualitas yang kami cari tetap terjaga, baik dari sisi penampilan, kemampuan, dan tentunya perilaku,” ucap Lenni Tedja, Rabu (12/6/2019).

Untuk keperluan syuting dan pembinaan, para peserta dan dewan juri dikarantina selama kurang lebih satu minggu untuk memaksimalkan prosesnya. Ajang ini didukung oleh Make Over, L’oreal Professionnel, dan Lazada.co.id.

Jakarta Fashion Week juga mendapatkan dukungan dari Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Obermain, Watch World, Tommy Hilfiger, Paradigm Fitness, Jakarta Life Sciences And Aesthetics, dan Dermaster.

Editor : Sulha Handayani