• News

  • Cantik & Gaya

Ingin Kulit Kencang dan Awet Muda, Begini Caranya

Kulit kencang dengan menggunakan olahan yogurt.
Beauty
Kulit kencang dengan menggunakan olahan yogurt.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Yogurt adalah sebuah produk susu yang dihasilkan oleh bakteri fermentasi susu. Fermentasi dari laktosa menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu sehingga membuat yoghurt lebih padat serta memiliki tekstur dan aroma yang khas.

Umumnya yoghurt dibuat menggunakan susu sapi, namun ada beberapa yoghurt juga menggunakan susu kedelai.

Yogurt bukan hanya sebagai minuman kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Berikut manfaat Yogurt untuk kecantikan, seperti yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Wajah
· Yogurt kaya akan kandungan Zinc, Zinc termasuk salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh.

  Satu cangkir yoghurt dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat, karena kandungan zinc di dalamnya.
· Yoghurt juga dapat menyegarkan kembali kulit kusam.

Caranya, oleskan yoghurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat perlahan hingga yoghurt meresap ke dalam kulit, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Rambut
· Yoghurt mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral ada didalam manfaat yoghurt, nutrisi itulah yang membantu menguatkan rambut anda. Yoghurt dapat merangsang rambut agar akar menjadi lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok.

· Yoghurt juga bisa untuk memperbaiki rambut yang rusak.

Caranya : campurkan yoghurt dengan telur, oleskan secara merata pada rambut, dan pijat-pijat supaya meresap ke kulit kepala.

3. Kulit
Yoghurt juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat memperlambat proses penuaan dini seperti kulit keriput, melakukan perawatan secara rutin dan teratur dapat membuat kulit Anda menjadi lebih kencang dan tampak awet muda.

Scrub yoghurt sangat bermanfaat untuk membuang kulit mati pada permukaan kulit. Campurkan yoghurt pada air mandi hangat-hangat kuku dan gosok ke seluruh permukaan tubuh. Selain bisa membuat kulit lebih kenyal, Anda pun bisa mendapatkan kulit yang lebih bersinar.

4. Tangan dan kuku
Yoghurt juga memberikan manfaat terhadap tangan dan kuku. Campurkan 8 ons plain yoghurt dengan air perasan jeruk lemon. Simpan campuran tersebut di dalam lemari es selama beberapa jam, setelah itu gunakan untuk memijat tangan dan kuku.

5. Pemutih gigi
Siapa sangka kalau yogurt juga dapat memutihkan gigi? Gosokkan sedikit yogurt ke gigi Anda sehari sekali. Dalam beberapa minggu, gigi Anda akan tampak lebih putih. Hal ini disebabkan oleh fosfor dan kalsium dalam yogurt.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani