• News

  • Cantik & Gaya

Ingin Lipstik Tahan Lama di Bibir, Begini Caranya

Ilustrasi
Shutterstock
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan sempurna, tak ketinggalan untuk masalah make up. Tampil dengan menggunakan make up akan menambah kepercayaan diri salah satu adalah lipstik.

Lipstik adalah perkakas make up yang paling dekat dengan kaum hawa, bibir yang merah merona membuat kaum ini makin fresh dan cantik.

Tapi para pengguna lipstik mungkin seringkali muncul keluhan-keluhan karena lipstik yang dikenakan tidak bertahan lama dan cepat memudar.

Tidak perlu khawatir bagi pengguna lipstik yang mengalami keluhan tersebut, karena ada beberapa tips agar lipstik tahan lama di bibir, berikut di antaranya seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Bersihkan bibir

Bersihkan bibir, pastikan bibir kamu bersih, tidak ada kulit kering dan terkelupas, lipstik akan melekat pada permukaan bibir yang bersih dan sehat.

2. Gunakan Lip Balm

Setelah bibir berisih gunakan lip balm, karena lip balm ini bisa melembutkan dan melembabkan bibir kamu diamkan sekitar 2 menit.

3. Gunakan Bedak atau Foundation

Bedak juga dapat membuat warna lipstik tahan lama dan tidak pudar, oleskan bedak atau foundation pada bibir sebelum menggunakan lipstik. Karena bedak dan foundation juga akan membuat warna asli lipstik lebih terlihat, terutama jika bibir Anda berwarna gelap.

4. Gunakan Lip Liner

Bentuk garis bibir kamu dengan menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik, lip liner juga dapat mewarnai bibir kamu secara keseluruhan.

5. Aplikasi Lipstik

Setelah cara-cara diatas kamu lakukan, maka saatnya untuk mengapilkasikan lipstik. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu cukup oleskan lipstik pada bibir anda kemudian hapus dengan tisu, ulangi proses tersebut hingga mendapatkan tingkat kepekatan warna yang anda inginkan.

Demikian beberapa cara untuk agar lipstik kamu tahan lama di bibir, cukup mudahkan….Selamat mencoba.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli