• News

  • Cantik & Gaya

Dukung Kemajuan Fesyen, JFFF Cari Model Berbakat

Dukung kemajuan fesyen, JFFF cari model berbakat.
Dok: Summarecon
Dukung kemajuan fesyen, JFFF cari model berbakat.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) konsisten setiap tahunnya mendukung lahirnya talenta baru di industri fashion, khususnya modeling.

Dalam rangkaian Fashion Festival, Gading Model Search/GMSS hadir sejak tahun 2004 dan sudah banyak melahirkan model-model dengan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun Internasional diantaranya yaitu Patricia Gunawan (Patricia Gouw) - GMS 2009 (Runner Up Asias Next Top Model season 4), Kezia Roslin Cikita Warouw (Kezia Warouw) - GMS 2015 (Putri Indonesia 2016, kontestan Miss Universe 2017), Bunga Jelitha Ibrani - GMS 2005 (Putri Indonesia 2017 & kontestan Miss Universe 2018), dan masih banyak lagi.

Deputy Chairman JFFF, Cut Meutia, mengatakan GMS terdiri atas empat tahap, yaitu Audisi, Semi Final, Grand Final, dan Winners Announcement. Audisi GMS 2019 kali ini digelar di dua lokasi yaitu di kampus London School of Public Relations Jakarta dan audisi selanjutnya berlokasi di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

“Sekitar 200 peserta audisi memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang model. Beberapa peserta datang dari luar daerah seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali. Pada tahap pertama audisi GMS 2019 digelar pada Senin, 20 Mei di kampus London School of Public Relations Jakarta, peserta yang terpilih berhak mendapatkan kesempatan mengikuti tahap selanjutnya,” tutu Cut, Sabtu (3/8/2019).

Kemudian dilanjutkan audisi di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading pada 23 Juni yang lalu, telah terpilih 80 pasang model yang masuk tahap Semi Final. Para peserta yang lolos audisi berhak mengikuti babak Semi Final dengan tema Hype Beast pada 6 Juli di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading. Hasilnya 10 pasang Finalis GMS 2019 tampil dalam Grand Final GMS 2019, pada 3 Agustus 2019 di The Forum MKG 3.

Saat audisi berlangsung, para peserta GMS menunjukkan kepiawaiannya berjalan di atas catwalk dengan penilaian dari para dewan juri yang berkompeten di bidangnya, di antaranya yaitu Edwan Handoko (Fashion Choreographer), Aditya Permana (MRA Media), AMOTSYAMSURIMUDA (Fashion Designer), Danny Satriadi (Fashion Designer), Artika Sari Devi (ArtikaWhulandary Beauty Camp), Hari Samsidin- Martha Tilaar Group dan Cut Meutia -PT Summarecon Agung Tbk.

 

Editor : Sulha Handayani