• News

  • Cantik & Gaya

Gaya Edgy dari Interim Clothing

Interim dan Yuliana Huang hadirkan busana candik dan edgy. (Dok: Istimewa)
Interim dan Yuliana Huang hadirkan busana candik dan edgy. (Dok: Istimewa)

SURABAYA, NETRALNEWS.COM – Dua desainer muda hadir di Surabaya memberikan nuansa berbeda dan membawa gairah baru.

Interim Clothing  merupakan merek fesyen yang berasal dari Surabaya yang menyediakan busana siap pakai. Rancangannya terdiri dari baju konvensional sampai busana muslim dengan style modern yang edgy. 

Untuk peragaan busana kali ini Interim Clothing mengusung tema “AIKYOU” yang mempunyai arti cinta dan hormat. Kecintaan terhadap produk lokal dan hormat kepada lingkungan menjadi dasar desain dan bahan dari koleksi kali ini. 

Dengan mengajak partner lokal  untuk menciptakan busana modern dengan sentuhan kain kreasi Indonesia dari Gajah Duduk,  aksesoris dari DIGO design, alas kaki dari Cortica dan tema kecintaan dengan alam disatukan dalam visi bersama Puraforma Clinic.  

Tampilan siluet Asia dengan kain bermotif tradisional Indonesia menjadi bagian utama dari koleksi Interim Clothing kali ini. Bahan-bahan berserat alam menjadi bahan utama dalam mewujudkan busana siap pakai yang dapat digunakan sehari-hari baik untuk wanita yang berbusana muslim maupun yang berbusana konvensional. 

Tambahan ornamen dari benang-benang dan lace merupakan perwujudan dari kecintaan terhadap lingkungan dengan menggunakan seluruh material agar mengurangi pencemaran lingkungan dari sampah produksi busana. Menggunakan teknik water soluble memadukan cara tenun tradisional dengan material modern yang ramah lingkungan. 

Sementara Yuliana Huang, mengaku dapat insinspirasi dari suasana pantai, baik dari ombak, awan dan karangnya yang eksotik. Pada desain kali ini, baik bentuk maupun warna design didominasi oleh warna biru yang anggun berbahan royal saten dengan cutting yang ringan namun sarat dengan detail, dan juga warna coklat  karang yang diwakili dari bahan kain batik mewakili karang yang kuat dan kokoh. 

Memadukan tekhnik modern (laser cutting) dalam mengolah kain sehingga menghasilkan bentuk suatu pola yang unik menyerupai riak ombak. Dan siluet awan yang diaplikasikan pada beberapa desai gaunnya.

 

 

 

 

Editor : Sulha Handayani